Sukses

Persib Bandung vs Kalteng Putra: Tuan Rumah Lapar Kemenangan

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandungakan menjamu Kalteng Putra FC dalam laga pekan kesembilan Shopee Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (16/7/2019). Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengatakan timnya membutuhkan poin penuh setelah kehilangan angka di beberapa pertandingan.

o

"Kita sangat butuh tiga poin karena harus kehilangan banyak poin sebelumnya. Maka saya nantikan pertandingan besok karena persib sangat agresif, mereka ingin meraihnya dan sangat lapar untuk bisa cetak gol dan tidak sabar pertandingan nanti," kata Robert dalam sesi jumpa pers di Bandung, Senin (15/7/2019).

Persib Bandung belum sekalipun meraih kemenangan dalam enam laga terakhirnya. Dari enam pertandingan, Supardi Nasir dan kawan-kawan hanya mengoleksi empat kali imbang dan dua kalah.

Untuk itu, pelatih 64 tahun meminta pasukannya untuk mengakhiri tren negatif Persib Bandung selama ini.

"Mereka punya sikap untuk ingin memenangkan pertandingan dan kita sudah siapkan 11 pemain dengan mental tersebut karena kita ingin menangkan tiga poin," ujarnya.

2 dari 3 halaman

Fokus Pada Pemain Sendiri

Persib dipastikan tidak diperkuat tiga pemain andalannya yakni Deden Natshir, Ezechiel N'Douassel dan Rene Mihelic. Absennya tiga pemain andalan di laga nanti memang sebuah kerugian bagi Persib.

Namun Robert meyakini hal itu bukan masalah. Dia percaya 11 pemain yang tampil di lapangan nanti akan memberikan hasil yang terbaik.

"Bagi saya bukan pada pemain yang tidak bisa bermain, tapi saya fokus pada pemain yang akan main. Kita berikan kesempatan pemain yang ada di dalam tim untuk bisa menunjukkan diri bahwa mereka layak untuk diturunkan," katanya.

3 dari 3 halaman

Lini Serang Tetap Harus Tajam

Lebih dari itu, Robert mengaku lini serang tim Persib tetap harus tajam di pertandingan nanti. Ia mengaku tidak akan menggunakan cara yang sama ketika Ezechiel tampil.

"Sayangnya kita tentu tidak bisa bermain dengan cara yang sama karena perbedaan kualitas. pemain lain tentu memiliki perbedaan kapasitas dari Rene dan Ezechiel, maka artinya kita akan lakukan perubahan dalam permainan," ucap Robert.

Meski begitu, Robert masih merahasiakan oenyerang yang akan diturunkannya di laga nanti. Namun ia mengaku sudah menyiapkan dalam latihan sebelumnya.

"Kita akan mainkan pemain lain dan akan mengubah permainan. Kita ubah di lini serang karena kita ingin tetap menggapai target yang kita mau dan perlu diingat juga kalau Esteban Vizcarra sudah kembali," katanya.

 

Simak video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Shopee Liga 1 2019: Persib Bandung Hajar Persipura Jayapura
Artikel Selanjutnya
Jadwal Persipura vs Persib Bandung: Laga Sengit di Sidoardjo