Sukses

Rooney Sesalkan Sukses Klopp bersama Liverpool

Klopp membangun Liverpool hingga akhirnya sukses menjuarai Liga Champions musim lalu, hal ini disayangkan Rooney, yang merupakan eks pemain MU dan Everton.

Liputan6.com, Dallas - Mantan pemain Everton, Wayne Rooney tak bisa menyembunyikan rasa kagumnya terhadap Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. Namun mantan striker Manchester United itu hanya menyayangkan keputusan Klopp menukangi klub seperti The Reds.

Klopp mulai mengambil alih pos kepelatihan di Liverpool pada tahun 2015 lalu usai dia mundur dari Borussia Dortmund. Tapi ia butuh proses yang cukup panjang untuk bisa meraih kesukesan seperti sekarang ini.

Di tangannya, Liverpool harus melanjutkan tren buruk dengan mengakhiri musim tanpa gelar selama empat tahun lamanya. Setelah penantian panjang, akhirnya ia mempersembahkan gelar pertama yang datang dari kompetisi bergengsi Eropa, Liga Champions.

Bukan cuma itu, Klopp juga sukses membuat Liverpool jadi penantang serius Manchester City dalam perburuan gelar Premier League dan baru kalah pada pekan terakhir. Torehan tersebut membuat Rooney kagum, dan melayangkan pujiannya dengan cara yang berbeda.

"Jurgen adalah pelatih yang semua pemain ingin bermain untuknya. Anda bisa lihat bagaimana senangnya para pemain yang bermain di bawah asuhannya," tutur Rooney kepada Sport Bild.

"Saya pernah bertemu dengannya sekali, dia adalah orang yang luar biasa. Satu-satunya kesalahannya adalah dia bekerja untuk Liverpool dan sukses di sana," lanjut pria yang kini berkiprah di Amerika Serikat bersama klub MLS, DC United.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Prestasi di Dortmund

Rooney pernah bermain untuk Everton dan MU, yang notabenenya kedua klub tersebut adalah rival terbesar Liverpool. Bukan baru-baru ini Rooney mengikuti kiprah Jurgen Klopp sebagai pelatih. Ia mengaku kekagumannya terhadap Klopp didasari oleh prestasinya saat masih berstatus sebagai pelatih Borussia Dortmund dulu.

Sebagai informasi, Klopp menukangi Dortmund mulai tahun 2008 hingga 2015. Dalam rentang waktu yang cukup panjang itu, pria berumur 52 tahun tersebut berhasil mempersembahkan sejumlah prestasi apik, seperti gelar Bundesliga yang diraih sebanyak dua kali.

3 dari 3 halaman

Respek Tinggi

"Saya punya rasa hormat tinggi kepada Jurgen Klopp dan juga atas apa yang telah ia raih. Tidak hanya di Liverpool, namun juga di Dortmund," tandasnya.

Saat ini, Klopp sedang mempersiapkan timnya melakoni laga uji coba pramusim melawan bekas klub asuhannya, Borussia Dortmund. Pertandingan tersebut akan dilangsungkan pada hari Sabtu (20/7) mendatang di Notre Dame Stadium, Indiana, Amerika Serikat.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.