Sukses

Saran Zaha untuk Wan-Bissaka: Jangan Takut Main di MU

Liputan6.com, Manchester - Bek baru Manchester United (MU), Aaron Wan-Bissaka ternyata mendapat saran dari eks rekan setimnya, Wilfried Zaha. Bissaka menyebut Zaha memintanya bermain di MU tanpa rasa takut.

"Ketika Zaha tahu saya bergabung dengan MU, dia mengatakan kepada saya bermain tanpa rasa takut," kata Bissaka seperti dilansir Sportskeeda.

"Saya datang ke sini (MU, red) sebagai pemain baru dan dia mengatakan, bermain saja dan melakukan apa yang saya lakukan di musim lalu," ujarnya menambahkan.

Musim lalu, Wan-Bissaka menjelma menjadi salah satu bek muda terbaik di Premier League. Ia berhasil tampil menonjol di lini pertahanan Crystal Palace setelah ia menunjukkan kemampuan bertahan yang sangat solid.

Torehan itu membuat MU tertarik dan akhirnya membayar 50 juta pound sterling atau Rp 875 miliar. Oleh MU, bek berusia 21 tahun ini diganjar kontrak lima tahun.

Bissaka mengatakan, ia pindah karena merasa waktunya tepat. Ia pun mengaku mendapat banyak dukungan terkait keputusannya bergabung dengan MU.

"Ketika saya bergabung, setiap orang menyapa saya, mendukung saya dengan saran. Itu sangat membantu," ujar Bissaka.

 

 

2 dari 3 halaman

Pernah Berkostum MU

Zaha sendiri sebelumnya pernah berkostum MU di era Sir Alex Ferguson. Namun ia gagal bersinar hingga akhirnya dilego Cardiff City sebelum bergabung ke Palace.

Bissaka menuturkan, Zaha sangat senang dengan keputusannya bergabung dengan MU. Menurut Bissaka, Zaha sangat yakin, dirinya layak berkostum MU.

"Dia mengatakan, saya layak dan harus terus bekerja keras dan melakukan apa yang saya lakukan saat ini," ujar Bissaka.

3 dari 3 halaman

Dua Pemain

Di sisi lain, Bissaka adalah pemain kedua yang diboyong MU pada bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya, MU telah memboyong Daniel James dari Swansea City.

Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer sempat berujar kalau timnya butuh sampai dua pemain lagi di bursa transfer ini. Rumornya, MU sedang berusaha mendekati Harry Maguire dari Leicester City.

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Jadwal Siaran Langsung Liga Europa di SCTV: Aksi MU dan Arsenal
Artikel Selanjutnya
Prediksi MU vs AZ Alkmaar: Memperebutkan Status Juara Grup