Sukses

Pogba Bikin Solskjaer Bingung Soal Kapten MU

Liputan6.com, Manchester - Paul Pogba membuat manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer pusing tujuh keliling. Ia masih bingung dengan rencananya menunjuk Pogba sebagai kapten Setan Merah musim depan.

Mengutip Metro, gelandang Prancis ini sudah menegaskan hasratnya meninggalkan Old Trafford. Pogba mengaku ingin menghadapi tantangan baru yang lebih menarik.

MU tidak berminat melepas Pogba begitu saja. Setan Merah yakin tidak banyak klub yang mau memenuhi harga jual Pogba sebesar 150 juta euro, yang sengaja dipasang MU untuk mengusir klub-klub yang tertarik.

Solskjaer disebut sedang mempertimbangkan kemungkinan menjadikan Pogba sebagai kapten utama MU. Usai ditinggal Antonio Valencia, MU masih tanpa kapten, dan keputusan itu ada di tangan Solskjaer.

Kabarnya, Solskjaer marah dengan komentar Pogba di depan publik tentang hasratnya meninggalkan klub. Dia cemas otoritasnya sebagai pelatih bakal dipandang remeh apabila mengangkat Pogba sebagai kapten MU - padahal Pogba jelas ingin pergi.

Solskjaer punya pendekatan yang lebih halus dalam mengurus Pogba ketimbang pendahulunya, Jose Mourinho. Namun, perlahan-lahan Solskjaer mulai mencemaskan pengaruh Pogba terhadap pemain-pemain muda MU.

Bagaimanapun, Pogba masih merupakan sosok yang dihormati di MU, pemain-pemain akademi masih mengaguminya. Lalu apa yang akan diperbuat Solskjaer?

 

2 dari 2 halaman

Sikap Ole

Pengaruh Pogba sebenarnya bisa digunakan untuk hal positif pada beberapa kesempatan, tetapi beberapa pemain senior di ruang ganti MU merasa kekaguman terhadap Pogba ini tidak sehat, dan Solskjaer waspada tidak mau memanjakan Pogba terus-menerus.

Ashley Young merupakan salah satu calon kapten MU, tetapi Solskjaer ingin menunjuk pemain yang punya banyak kesempatan bermain, mengingat Young mungkin lebih sering dicadangkan usai kedatangan Aaron Wan-Bissaka.

Solskjaer sudah mengonfirmasi bahwa Paul Pogba merupakan salah satu pemain yang dipertimbangkan sebagai kapten baru Manchester United, tetapi keputusan itu mungkin harus menunggu kejelasan masa depan Pogba.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Striker MU Diyakini Bisa Seperti Cristiano Ronaldo
Artikel Selanjutnya
Liga Inggris: Gelandang MU Sebut Wolves Sebagai Tim Hantu