Sukses

MU Tak Bisa Pastikan Masa Depan Romelu Lukaku

MU sendiri bersedia melepas Lukaku bila Inter Milan menyodorkan dana sebesar 75 juta pound sterling atau setara dengan Rp 1,32 triliun.

Liputan6.com, Perth - Manajer Manchester United (MU), Ole Gunnar Solksjaer tak bisa menjamin masa depan Romelu Lukaku di Old Trafford. Terlebih, raksasa Italia, Inter Milan sedang memburu tanda tangan penyerang asal Belgia itu.

Spekulasi masa depan Lukaku bersama Setan Merah, sebutan MU, masih abu-abu. Kendati demikian, Lukaku masih mengikuti pramusim MU di Australia.

Namun, saat pertandingan uji coba melawan Pert Glory, Sabtu (13/7/2019), Lukaku tidak ada dalam skuat. Solksjaer mengatakan, penyerang berusia 26 tahun itu absen lantaran tidak dalam kondisi fit.

"Ada banyak spekulasi. Namun, dia akan siap untuk laga pekan depan (menghadapi Leeds) dan ia telah berlatih bersama kami sejak kemarin. Kami tidak memainkannya hari ini karena kami tidak ingin mengambil resiko dengan kebugarannya," kata Solksjaer, seperti diberitakan situs resmi klub.

Namun demikian, manajer MU asal Norwegia itu tak bisa menjamin kehadiran Lukaku di skuat MU musim depan. Solksjaer sendiri sudah berdiskusi bersama Lukaku soal masalah ini.

"Apakah saya melihat dia akan bertahan di MU? Mari lihat apa yang akan terjadi saat musim dimulai nanti. Apa yang kami bahas berdua tidak akan saya beberkan di sini," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kepastian dari Lukaku

Sementara itu, di sisi lain, Lukaku akan memberikan kepastian seputar masa depannya dalam waktu dekat. Namun, dia belum mau membocorkan apapun kepada media dan fans MU.

"(Ketika ditanya reporter mengenai masa depannya) Kalian akan tahu sesuatu pekan depan," ucap mantan pemain Chelsea dan Everton itu menegaskan, dilansir dari BBC.

 

3 dari 3 halaman

Incaran Inter Milan

Lukaku sendiri merupakan pemain incaran Inter Milan yang diminta langsung oleh sang pelatih, Antonio Conte. Pihak Inter Milan sendiri sudah mengonfirmasi telah berkomunikasi dengan MU soal transfer Lukaku. MU sendiri bersedia melepas Lukaku bila Inter Milan menyodorkan dana sebesar 75 juta pound sterling atau setara dengan Rp 1,32 triliun. 

"Kami telah melakukan pertemuan dengan Manchester United untuk (transfer) Romelu Lukaku. Ini merupakan pendekatan resmi antara dua klub penting. Kita akan lihat apa yang terjadi di kemudian harinya," ujar Direktur olahraga Inter Milan, Piero Ausilio.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.