Sukses

Bayar Rp 1,2 Triliun, Juventus Segera Rampungkan Transfer Matthijs de Ligt

Juventus akan mendapatkan Matthijs de Ligt dengan transfer 75 juta euro. Bintang asal Belanda ini akan digaji 12 juta euro per musim.

Liputan6.com, Jakarta Juventus dikabarkan sudah mencapai kesepakatan dengan Ajax terkait transfer Matthijs de Ligt. Juventus dikabarkan sepakat membayar 75 juta euro atau Rp 1,2 Triliun untuk mendatangkan kapten Ajax itu ke Turin.

Seperti dilansir De Telegraaf, transfer ini akan difinalisasi dalam beberapa hari ke depan. Berkas-berkas sudah dituliskan dan detail akan diselesaikan oleh pengacara yang mewakili kedua klub dan sang agen De Ligt, Mino Raiola. 

Sebelumnya, De Telegraaf memang sudah memberitakan transfer De Ligt ke Juventus sudah mencapai kesepakatan. Namun De Telegraaf mengkoreksi angka 70 juta euro menjadi 75 juta euro.

De Ligt juga dikabarkan akan menggunakan jersey nomor 4 di Juventus. Dia sudah sepakat gabung beberapa bulan lalu dan menolak tiga klub sekaligus yaitu PSG, MU dan Barcelona.

De Ligt dikabarkan bakal mendapatkan gaji 12 juta euro per musim plus bonus berkisar 3 juta euro di Juventus.. Sang agen Mino Raiola dilaporkan jurnalis Tancredi Palmeri akan mendapatkan fee sebesar 12 juta euro atas keberhasilan transfer ini.

 

Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Klausul Pelepasan

De Ligt sendiri bakal punya klausul pelepasan berkisar 150 juta euro pada 2020 nanti. Nilai selalu bertambah 10 juta euro hingga kontraknya selesai.

Juventus kemungkinan belum bisa umumkan transfer De Ligt hingga Senin. Football Italia menyebutkan itu karena mereka masih merampungkan detail kontrak.

De Ligt kabarnya sudah ada di Monte Carlo dengan agennya Mino Raiola. Dia sudah minta permisi kepada Ajax yang sedang pramusim ke Austria.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.