Sukses

Ayo, Lebih Sehat dan Dekat dengan Anak Melalui Olahraga Bersama

Liputan6.com, Jakarta Tak ada salahnya, mengajari anak gemar berolahraga sejak dini. Selain menyehatkan, olahraga bersama dengan anak sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh anak agar tetap aktif dan enerjik.

Tak hanya itu, selain menyehatkan ada beberapa manfaat lain olahraga untuk anak. Berikut penjelasannya.

Pertumbuhan dan perkembangan tubuh

Olahraga jadi sarana untuk menggerakkan anggota tubuh sel, syaraf, aliran darah, dan organ tubuh lainnya agar dapat terkoneksi dengan baik. Aktivitas olahraga yang dilakukan dengan baik dapat membantu pertumbuhan dan perkembangan tubuh anak usia dini.

Meningkatkan disiplin

Hal yang sulit diajarkan kepada anak adalah soal kedisiplinan. Kebanyakan orang tua melatih kedisiplinan anak dengan memberikan hukuman agar anak tersebut takut dan menjadi penurut. Solusinya, dengan berolahraga bersama sang anak secara rutin, Anda bisa mengajarkan disiplin kepada anak. Pasalnya, sang anak akan mengikuti instruksi dari Anda, seperti pemanasan sampai waktu berolahraga. Lambat laun, sikap disiplin anak pun akan terbentuk dan anak terbiasa sampai dewasa.

Melatih kerjasama dan sportivitas

Untuk melatih sikap kerjasama pada anak, Anda cukup memilih jenis olahraga. Pilih olahraga yang mampu menuntun kerjsama tim dan komunikasi. Mulai dari bulutangkis, sepakbola, atau pun basket. Dengan begitu, Anda sudah mengajarkan secara perlahan kepada anak nilai-nilai kerjasama dan sportivitas. Saat berolahraga, kamu tanamkan pula kalau sportivitas, akui kalau kalah dan menang.

Melatih percaya diri

Kecenderungan anak zaman ini sangat nyaman dengan gadget. Alhasil, bisa membuat sang anak tak percaya diri bahkan menjadi penyediri. Maka dari itu, lewat olahraga kamu bisa mengajarkan mereka untuk percaya diri ketika melakukan olahraga.

Ingat, kalau udah bahagia, anak-anak biasanya akan lebih percaya diri karena sudah terbiasa bergerak aktif.

 

Maka dari itu, mulai dari sekarang ajarkan anak gemar berolahraga. Kamu bisa ajak mereka berolahraga bersama. Kamu bisa ajak anak untuk ikutan A Decade of MILOJI10K persembahan MILO.

MILO Jakarta International 10K merupakan bentuk dukungan MILO di tahun ke-10 terhadap Jakarta International 10K yang digelar di Kawasan Rasuna Epicentrum Kuningan, pada Minggu 14 Juli 2019. Sekaligus menunjukkan komitmen MILO dalam mempromosikan gaya hidup sehat dan aktif lewat kampanye ACTIV Indonesia.

Setelah selesai berlari, keseruan akan berlanjut di MILO Champions Corner untuk peserta Family Run dan MILO Energy2Play Parc untuk peserta remaja kategori 5K Run. Terdapat games-games seputar aktivitas fisik yang seru dan pastinya akan menjadi momen yang tidak terlupakan untuk dilakukan bersama keluarga maupun teman-teman.

Ayo ikutan A Decade of MILOJI10K dan #BisaLebihBersamaMILO. Ikuti keseruan A Decade of MILO Jakarta International 10K di Instagram @miloindonesia!

Loading