Sukses

Menumpang Kendaraan Rantis, Perasaan Gelandang Asing Persib Campur Aduk

Liputan6.com, Jakarta - Gelandang Persib Bandung Rene Mihelic baru saja melakoni laga penuh gengsi melawan Persija Jakarta pada pekan kedelapan Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar. Laga ini menghadirkan kesan tersendiri bagi pemain asal Slovenia itu.

Salah satu yang berkesan bagi pemain Persib bernomor punggung 82 itu adalah menumpang kendaraan taktis (rantis) lapis baja menuju Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta dan kembali ke hotel tempat menginap. Menurut Mihelic, hal itu menjadi pengalaman yang unik dan tidak biasa bagi dirinya.

"Ini pertama kalinya saya menumpang kendaraan perang menuju stadion. Tentu ini membuat saya heran sekaligus kagum," kata Mihelic usai laga seperti dikutip dari laman resmi Persib.

"Karena dengan atmosfer tinggi, menggunakan kendaraan ini sepertinya sangat penting untuk antisipasi keselamatan," imbuhnya.

Meski demikian, Mihelic berharap tradisi menumpang rantis bisa perlahan untuk dihilangkan. Menurutnya, sepak bola adalah permainan yang mengutamakan sportivitas.

"Kita harus respek terhadap sesama. Semoga nanti kita bisa menonton pertandingan sepakbola dengan rasa gembira dan nyaman. Tapi, jika ini diperlukan untuk keamanan sebaiknya diikuti saja," ucap pemain yang baru musim ini bermain untuk Persib.

 

2 dari 3 halaman

Imbang

Laga Persib kontra Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (10/7/2019), berakhir 1-1. Tim Macan Kemayoran unggul lebih dulu di menit ke-75 melalui sundulan Marko Simic usai menyambut umpan sepak pojok Riko Simanjuntak.

Namun, dua menit kemudian Persija harus bermain dengan 10 pemain setelah Novri Setiawan diganjar kartu merah karena tindakan tidak sportif. Ia menendang bola secara sengaja kepada striker Persib Ezechiel N'douassel.

Unggul jumlah pemain benar-benar dimanfaatkan Persib. Maung Bandung akhirnya dapat menyamakan skor di masa injury time lewat sepakan Artur Gevorkyan usai memanfaatkan kemelut di depan mulut gawang.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Shopee Liga 1

Loading
Artikel Selanjutnya
Sukses Imbangi Persija, Persib Incar Kalteng Putra
Artikel Selanjutnya
Ditahan Persib, Striker Persija Tetap Yakin Juara Shopee Liga 1 2019