Sukses

The Jakmania Sesaki Duel Persija vs Persib, Julio Merasa Seperti di Camp Nou

SUGBK dipadati The Jakmania saat Persija menjamu Persib di laga pekan kedelapan Shopee Liga 1 2019, Rabu (10/7/2019).

Jakarta Sebanyak 70.136 penonton memadati Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Rabu (10/7/2019) untuk menyaksikan duel Persija Jakarta melawan Persiib pada laga pekan kedelapan Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar. The Jakmania menjadi mayoritas penonton yang memenuhi tribun.

Bagi Julio Banuelos, bermain di SUGBK adalah kali pertama untuknya selama menangani Persija. Arsitek asal Spanyol itu merasa animo The Jakmania mengingatkan dirinya kepada kampung halamannya di Spanyol.

Kendati demikian, Julio menyayangkan kelengahan timnya pada pengujung pertandingan. Persija sempat unggul lebih dulu pada menit ke-75 lewat Marko Simic, sebelum Persib membalas via Artur Gevorkyan pada menit ke-90+1.

“Bermain di SUGBK sangat luar biasa. Stadion dipenuhi oleh The Jakmania. Sangat disayangkan kami kecolongan pada menit-menit akhir pertandingan,” kata Julio pada konferensi pers setelah pertandingan.

“Kami akan mengevaluasi supaya kejadian tersebut tidak terulang kembali. Pemain telah berjuang maksimal dan kami akan mencoba lagi pada partai berikutnya.”

“Soal suporter, saya merasa seperti ada di Catalunya (Camp Nou, markas Barcelona). Suporter penuh. The Jakmania luar biasa,” kata pelatih Persija asal Spanyol itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Meski Seri, Tetap Puas

Meski timnya hanya meraih hasil imbang, Julio tetap bersyukur. Apalagi, Persija mengakhiri pertandingan dengan sepuluh pemain setelah Novri Setiawan dikartu merah pada menit ke-78.

“Secara umum saya puas dengan kerja semua pemain, kami mendominasi di babak pertama. Kami memiliki enam sampai tujuh peluang, tapi tidak gol, tapi gol justru di babak kedua pertandingan, dan kami kecolongan,” imbuh Julio.

“Tapi saya senang dengan penampilan tim, anak sudah tampil maksimal dan juga memberikan yang terbaik,” tutur pelatih berusia 48 tahun tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.