Sukses

Messi Kartu Merah, Argentina Juara Tiga Copa America 2019

Messi mendapat kartu merah di menit 37. Saat Messi keluar, Argentina sudah unggul 2-0.

Liputan6.com, Jakarta Argentina sukses mengamankan gelar juara tiga Copa America 2019. Tim Tango menang tipis 2-1 atas Cile meski sang bintang Lionel Messi diganjar kartu merah sejak pertengahan babak pertama.

Pada laga yang digelar di Arena Corinthians, Minggu (7/7/2019) dinihari WIB, Argentina melakukan sejumlah perubahan di komposisi pemain. Paulo Dybala kali ini dipercaya sebagai starter. 

Argentina memulai laga dengan baik. Pertandingan baru berjalan 12 menit pasukan Lionel Scaloni sudah bisa unggul. Penyerang Sergio Aguero membuka keunggulan Argentina setelah menyelesaikan umpan dari Messi.

Keputusan Scaloni memainkan Dybala sungguh tepat. Di menit 22, Dybala bisa menggandakan keunggulan Argentina. Penyerang Juventus itu memaksimalkan umpan gelandang Giovani Lo Celso.

Argentina dan Cile sama-sama harus bermain dengan 10 pemain di menit 37. Messi dan gelandang Cile Gary Medel mendapat kartu merah langsung dari wasit.

Kartu merah diebrikan setelah Messi dan Medel bersitegang di kotak penalti Cile. Keduanya terlibat saling dorong. 10 menit sebelumnya Messi dibuat kesal oleh tekel keras Medel di tengah lapangan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Cile berusaha keras mengejar di babak kedua. Cile mendapat hadiah penalti di menit 57. Wasit memberikan penalti untuk insiden yang terjadi tiga menit sebelumnya setelah meninjau VAR.

Gelandang Arturo Vidal yang dipercaya sebagai eksekutor penalti dengan baik menuntaskan tugasnya guna memperkecil ketertinggalan Cile.

Argentina hampir menjauh lagi di menit 80. Sayangnya kali ini Aguero tak mampu mengkonversi menjadi gol. Sepakannya meleset dari sasaran.

Cile nyaris saja memaksakan perpanjangan waktu di masa injury time bila saja tembaka Vidal menemui sasaran.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.