Sukses

Polisi Belum Mengeluarkan Izin Laga Persija vs Persib

Laga Persija Jakarta kontra Persib Bandung pada pekan kedelapan Shopee Liga 1 2019 rencananya digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Kepolisian belum mengeluarkan izin atas pertandingan Persija Jakarta melawan Persib Bandung dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan langsung Indosiar. Rencananya, laga tersebut dimainkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, 10 Juli mendatang.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan izin laga Persija kontra Persib tengah dikaji. "Itu nanti Mabes Polri (mengeluarkan izin), kan nasional," kata Argo di Jakarta, baru-baru ini.

Meski demikian, Argo mengaku Polri dan TNI siap mengamankan jalannya pertandingan apabila izin telah dikeluarkan. "Itu bagian dari tugas kepolisian untuk mengamankan, nanti kita lakukan pengamanan dengan TNI. Tentunya polisi dan TNI siap untuk mengamankan jalannya pertandingan itu," kata Argo.

Terkait jumlah personel, Argo belum dapat mengatakan. Sebab, pihaknya saat ini tengah mendiskusikan hal tersebut dengan Kepala Biro Operasional Polda Metro Jaya.

"Semua sedang kita rencanakan oleh Karo Ops. Nanti untuk berapa jumlah personelnya kita libatkan," pungkas Argo soal laga Persija melawan Persib.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Optimistis Digelar di SUGBK

Manajemen Persija saat ini tengah berupaya laga melawan Persib dimainkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. CEO Persija Ferry Paulus optimistis laga tersebut bisa digelar di stadion yang terletak di pusat Kota Jakarta itu.

"Kami siap menggelar pertandingan di SUGBK. Permohonan izin menggelar pertandingan sudah kami sampaikan kepada Polda Metro Jaya. Respons dari itu adalah hari ini kami diminta untuk berkomunikasi tadi," ujar Ferry Paulus di Kantor Persija, Kamis (13/7/2019) lalu.

"Kami optimistis. Kami maunya bermain di SUGBK. Kami belum memikirkan untuk menggelar pertandingan ini di luar Jakarta. Kami punya harapan dan keinginan untuk bisa diizinkan bermain di SUGBK," Ferry. (Ronald/Merdeka)

3 dari 3 halaman

Klasemen Shopee Liga 1 2019

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.