Sukses

Jadwal Final Copa America 2019: Waspada Kejutan Laga Brasil Vs Peru

Brasil akan menghadapi Peru di pertandingan final Copa America 2019 pada Senin (8/7/2019) dini hari WIB di Stadion Maracana.

Liputan6.com, Sao Paulo - Turnamen Copa America 2019 telah mencapai partai puncak atau final. Laga final mempertemukan Brasil sebagai tuan rumah, yang ditantang Peru.

Pertandingan final Copa America 2019 akan digelar di salah satu stadion legendaris dunia, Maracana. Laga berlangsung pada Senin (8/7/2019) dini hari WIB.

Brasil jelas diunggulkan untuk mengangkat trofi Copa America 2019. Selain tuan rumah, materi pemain Selecao juga dianggap lebih baik ketimbang Peru.

Philippe Coutinho dan kawan-kawan lolos ke final setelah menyingkirkan Argentina di babak semifinal. Brasil menang 2-0 atas rival abadi mereka di Amerika Selatan tersebut.

Sementara itu, Peru sesungguhnya cukup mengejutkan bisa melangkah ke final. Namun, perjalanan mereka menuju partai puncak tidak bisa diremehkan karena mampu menyingkirkan dua tim unggulan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sempat Bertemu

Peru membuat Uruguay angkat koper di babak perempat final. Lalu, giliran Chile yang mereka kirim pulang usai dihajar tiga gol tanpa balas. Oleh karena itu, Peru bisa mustahil kembali mengejutkan.

Yang menarik, di penyisihan grup Copa America 2019, Peru sempat bertemu Brasil. Kala itu Brasil menang 5-0 atas Peru. Tapi, hasil itu tidak dapat menjadi patokan untuk partai final nanti. Simak jadwal final di bawah ini.

3 dari 3 halaman

Jadwal Final Copa America 2019

Senin 8 Juli 2019

03.00 WIB, Brasil vs Peru, Estadio do Maracana, Rio de Janeiro

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.