Sukses

Pelatih Persib Sesalkan Gol Mudah Persebaya

Liputan6.com, Bandung Pelatih Persib Bandung Robert Alberts kecewa berat dengan hasil akhir timnya saat menghadapi Persebaya Surabaya, Jumat (5/7/2019). Dalam laga pekan ketujuh Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, tim berjulukan Maung Bandung dibantai 0-4 oleh Bajul Ijo.

Pada laga tersebut, striker Persebaya Amido Balde mencetak hattrick, tepatnya pada menit ke-34, 44, dan 58. Satu gol lainnya diciptakan oleh Irfan Jaya (81').

"Sangat jelas permainan lawan sangat efektif dibandingkan dengan kami, itu yang membedakan di pertandingan tadi. Selamat untuk Persebaya untuk kemenangan ini," kata Robert mengawali pernyataannya terkait pertandingan.

Robert menilai pertandingan antara kedua tim berjalan cepat. Namun, Bajul Ijo unggul secara kekuatan. Persib bahkan tertinggal dua gol pada paruh pertama setelah Amido Balde sukses memperdayai kiper Persib, M. Natshir. 

"Kita kemasukan dengan sangat mudah sebelum kita masuk ke ruang ganti di jeda babak pertama," katanya. 

Robert menuturkan, Persib sebenarnya sudah berusaha untuk bangkit dan membalas ketertinggalan. Namun, Maung Bandung malah kebobolan lagi. Balde kembali mencatatkan namanya di papan skor dan gol pamungkas dicetak Irfan Jaya pada menit 80. 

 

2 dari 2 halaman

Turun ke 13

"Namun kita malah kebobolan tiga gol dengan skema yang hampir sama. Itu salah satu kelemahan yang terekspos lawan di tim saat ini," ujar Robert.

Kekalahan ini membuat Persib turun ke peringkat 13 klasemen dengan raihan enam poin. Adapun buat Persebaya, tambahan tiga angka membuat mereka naik ke peringkat lima dengan raihan 11 poin.

Simak video pilihan berikut ini:

Chelsea Bidik Neuer di Transfer Musim Panas Ini
Loading