Sukses

Buffon Pilih Kembali ke Juventus karena Cinta

Keputusan Gianluigi Buffon kembali ke Juventus berdasarkan pertimbangan hati. Ia pernah 17 tahun berkarier bersama juara Serie A tersebut.

Liputan6.com, Turin - Gianluigi Buffon resmi kembali ke pelukan klub yang membesarkan namanya, Juventus, Kamis (4/7/2019). Penjaga gawang berusia 41 tahun itu memutuskan tidak memperpanjang kontraknya bersama Paris Saint-Germain (PSG).

Kembali ke Juventus mungkin pilihan mudah bagi Buffon. Sebelumnya, dia berkarier selama 17 tahun bersama juara Serie A tersebut. Sehingga tawaran dari Bianconeri dianggap tak perlu dipertimbangkan secara masak-masak.

Belum lagi dengan fakta bahwa usia Buffon sudah sangat senja sehingga buat sebagian orang. Ia tidak akan diterima di klub lain.

Namun, ternyata semua anggapan tersebut salah. Pasalnya, sang agen mengatakan Buffon sudah menerima banyak tawaran.

"Dia mendapatkan banyak tawaran, terutama dari Premier League dan klub besar lainnya," tutur sang agen, Silvano Martina, kepada media asal Inggris bernama Daily Mail.

"Saya tak ingin menyebutkan nama, itu bukanlah gaya saya tapi saya pikir Anda tidak mengalami masalah untuk memahami [siapa yang menawari Buffon], lanjutnya soal keputusan Buffon pilih Juventus.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rela Potong Gaji

Buffon menerima pinangan kontrak Juventus yang berdurasi setahun dengan bayaran 1,5 juta euro. Nilai tersebut jauh dari apa yang mantan kiper Timnas Italia tersebut dapatkan selama bersama Paris Saint-Germain dulu, yakni 4,5 juta euro.

Itu adalah penurunan yang masif dari segi pendapatan dan Buffon tak mempermasalahkan hal tersebut. Martina melanjutkan bahwa Buffon tidak pernah membuat keputusan berdasarkan dompetnya semata, melainkan juga dengan pertimbangan hati.

"Buffon selalu membuat keputusan dengan hatinya dan tak pernah dengan dompetnya," ucap Silvano.

"Anda bisa mengibaratkan kepulangannya seperti seorang suami yang habis berpetualang dan sudah tidak sabar untuk memeluk istrinya lagi," tambahnya.

 

3 dari 3 halaman

Sangat Cinta Juventus

Silvano mengatakan kecintaan Buffon pada Juventus tak perlu diragukan lagi. "Kecintaan Buffon terhadap Juventus sangatlah kuat. Turin adalah rumahnya, ini sangatlah penting bahkan bagi keluarganya juga," ucapnya.

"Semuanya tinggal di Turin dan pada umur ke-41 tahun, kehadiran keluarga sangatlah penting," tandasnya.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.