Sukses

Akhirnya MU Kabulkan Permintaan Gaji David De Gea

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) akhirnya mengabulkan permintaan gaji David De Gea. Keputusan ini setidaknya bakal mengakhiri polemik seputar masa depan penjaga gawang Spanyol itu. 

Dalam lima tahun terakhir, De Gea sudah menjadi sosok yang krusial bagi MU. Kiper 28 tahun itu menjadi benteng yang kokoh di bawah mistar gawang MU, di mana ia kerap membuat penyelamatan spektakuler untuk menyelamatkan setan merah dari kekalahan.

Kontrak De Gea sendiri akan resmi berakhir pada musim panas tahun 2020 mendatang. Pihak MU diyakini sudah beberapa kali mengajukan proposal perpanjangan kontrak, namun sang kiper terus menolak.

Namun laporan Mirror mengklaim bahwa saga kontrak De Gea itu akan segera berakhir. MU diberitakan sudah sepakat mengabulkan tuntutan gaji sang pemain.

De Gea sejak awal memang memiliki preferensi untuk bertahan bersama MU. Namun ia menolak tawaran dari MU karena gaji yang mereka tawarkan terlalu kecil.

Sang kiper menginginkan gaji sebesar 350 ribu pounds per pekan. Ia merasa layak mendapatkan gaji sebesar itu atas kontribusinya selama ini, sehingga ia menolak tawaran United yang berkutat di angka 250 ribu pounds per pekan.

Namun MU akhirnya luluh dengan permintaan De Gea tersebut. Mereka dikabarkan sudah mengabulkan permintaan gaji De Gea dengan harapan sang kiper segera memperpanjang kontraknya.

 

2 dari 2 halaman

Perpanjang Kontrak

Sejauh ini MU sudah mengamankan salah satu pemain kunci mereka. Mereka berhasil memperpanjang kontrak Marcus Rashford.

Sang striker dikontrak hingga tahun 2023 mendatang. Ia juga mendapatkan opsi perpanjangan satu tahun lagi dalam kontraknya.

Selain itu United juga sudah membeli dua pemain di musim panas ini, yaitu dengan mendatangkan Daniel James dan Aaron Wan-Bissaka ke Old Trafford.

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Smalling Berat Hati Pindah ke AS Roma, Lebih Pilih Jadi Cadangan di MU
Artikel Selanjutnya
Klasemen Liga Inggris: Bournemouth Gusur MU