Sukses

Belajar dari Kekalahan, Persib Janjikan Bangkit di Surabaya

Usai menderita kekalahan dari Bhayangkara FC, Persib kini ditunggu Persebaya di lanjutan Shopee Liga 1 2019.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung menelan kekalahan pertamanya di Shopee Liga 1 2019. Melawan Bhayangkara FC akhir pekan lalu, skuat Maung Bandung dipermalukan 1-2 oleh tim tamu.

Usai kekalahan tersebut, Persib kini ditunggu Persebaya. Tim yang dibesut Djadjang Nurdjaman itu baru saja meraih kemenangan di kandang saat melumat Persela Lamongan 3-2.

Pelatih Persib Robert Rene Alberts menyatakan mental pasukannya berangsur pulih setelah kalah menyakitkan di kandang sendiri. Diakuinya kekalahan dari Bhayangkara sempat membuat para penggawa Maung Bandung terpukul.

Namun, dengan kekalahan itu, Persib memetik pelajaran penting dan bakal mengamuk saat menghadapi Persebaya.

"Pemain menjadi lebih kuat setelah kita dikalahkan tim besar kemarin. Saya yakin pemain merasakan tekanan karena mereka tidak mau kalah di Bandung, mereka juga sudah siap menghadapi laga berikutnya dan semuanya sudah kembali normal," kata Robert, Rabu (3/7/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lawan Kuat

Pelatih asal Belanda itu menilai Persebaya merupakan lawan kuat. Kendati demikian, ia berujar bahwa Persib akan kembali ke jalur kemenangan dengan persiapan yang ada.

"Persebaya memiliki mental bagus untuk mereka bisa bermain lebih efektif dan mengalami peningkatan dan yang kita perlu lakukan adalah perlu melihat hasil positif," ujar Robert.

3 dari 3 halaman

Klasemen Shopee Liga 1

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.