Sukses

Tinggalkan Newcastle, Rafael Benitez Tangani Klub Tiongkok

Rafael Benitez harus mengangkat posisi klub yang kini masih tertahan di posisi ke-10 klasemen Liga Super Tiongkok. Mereka hanya meraih empat kemenangan dari 15 laga.

Liputan6.com, Jakarta - Rafael Benitez akhirnya mendapatkan klub baru untuk musim depan. Eks manajer Newcastle United itu akan menangani klub Liga Super Tiongkok, Dalian Yifang.

Bersama Dalian, Rafael Benitez mendapat gaji yang cukup besar. Ia akan menerima bayaran hingga 12 juta pound sterling (Rp 21 miliar) per musimnya.

Jumlah itu dua kali gajinya di Newcastle yang hanya enam juta pound sterling. Benitez tak sendiri datang ke Dalian.

Ia kemungkinan akan didampingi asistennya yang juga keluar dari Newcastle seperti Paco de Miguel Moreno, Antonio Gomez, dan Mikel Antia. Maklum tugasnya di Dalian cukup berat.

Rafael Benitez harus mengangkat posisi klub yang kini masih tertahan di posisi ke-10 klasemen Liga Super Tiongkok. Mereka hanya meraih empat kemenangan dari 15 laga.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bukan Sosok Sembarangan

Rafael Benitez bukan sosok sembarangan. Sebelum menangani Newcastle, ia juga melatih sejumlah klub besar seperti Chelsea, Liverpool, Inter Milan, hingga Real Madrid.

Prestasi terbaik Benitez adalah saat menangani Liverpool. Ia membawa klub tersebut meraih empat gelar, termasuk Liga Champions musim 2004/05.

Sementara bersama Chelsea ia mampu menyumbangkan gelar Liga Europa musim 2012/13.

3 dari 3 halaman

Cari Pengganti

Di sisi lain, Newcastle sendiri masih mencari pengganti Benitez. Sejumlah nama menjadi kandidat seperti David Moyes, Roberto Martinez, hingga Mikel Arteta.

Namun hingga kini belum ada kepastian.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.