Sukses

Ingin Jadi Presiden Barcelona, Pep Guardiola Mengaku Hanya Bergurau

Pep Guardiola menegaskan ingin melatih Manchester City dalam jangka panjang dan tidak ingin kembali ke Barcelona.

Manchester - Pep Guardiola mengaku hanya bergurau saat mengatakan ingin kembali ke Barcelona. Manajer Manchester City tersebut mengklaim tak berencana kembali ke klub yang pernah ditanganinya, yakni Barcelona dan Bayern Munchen. 

Pep Guardiola meninggalkan Barcelona setelah menukangi klub selama empat tahun, pada 2008-2012. Setelah itu dia bertualang di Bayern Munchen, sebelum hijrah ke Manchester City. 

Beberapa hari lalu dia mengatakan ingin kembali Barcelona, tapi bukan sebagai pelatih. Pria asal Spanyol itu mengatakan ingin menjadi presiden klub.     

Namun, setelah kabar itu mencuat, Guardiola meralatnya sendiri. Dia mengaku tak serius ingin kembali ke Barcelona. Dia justru ingin menukangi Manchester City dalam jangka panjang.

"Saya memiliki semua yang saya inginkan untuk melakukan pekerjaan saya. Saya tidak akan kembali ke Barcelona atau Jerman (Bayern Munchen)," kata Pep Guardiola, mengutip dari Squawka, Senin (1/7/2019).

"Di sini saya dapat memiliki fasilitas yang bagus untuk bermain di liga yang begitu spektakuler seperti Premier League," imbuh Pep Guardiola

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bawa City Jadi Raksasa Premier League

Pep Guardiola sempat berkarier di Jerman sebagai pelatih Bayern Munchen setelah meninggalkan Barcelona pada 2012. Saat menukangi Lionel Messi dan kawan-kawan ia berhasil mempersembahkan hampir semua trofi bergengsi di kancah sepak bola. 

Sejak mendarat di Inggris, Pep Guardiola juga membuat Manchester City menjadi raksasa Premier League. Dia berhasil membawa Manchester City juara Premier League dua musim beruntun. 

Namun, Guardiola masih punya ambisi besar yang belum kesampaian. Dia bekum berhasil mengantar Manchester City menjuarai Liga Champions. 

Sumber: Bola.com

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.