Sukses

Ingin Jadi Presiden Barcelona, Pep Guardiola Mengaku Hanya Bergurau

Manchester - Pep Guardiola mengaku hanya bergurau saat mengatakan ingin kembali ke Barcelona. Manajer Manchester City tersebut mengklaim tak berencana kembali ke klub yang pernah ditanganinya, yakni Barcelona dan Bayern Munchen. 

Pep Guardiola meninggalkan Barcelona setelah menukangi klub selama empat tahun, pada 2008-2012. Setelah itu dia bertualang di Bayern Munchen, sebelum hijrah ke Manchester City. 

Beberapa hari lalu dia mengatakan ingin kembali Barcelona, tapi bukan sebagai pelatih. Pria asal Spanyol itu mengatakan ingin menjadi presiden klub.     

Namun, setelah kabar itu mencuat, Guardiola meralatnya sendiri. Dia mengaku tak serius ingin kembali ke Barcelona. Dia justru ingin menukangi Manchester City dalam jangka panjang.

"Saya memiliki semua yang saya inginkan untuk melakukan pekerjaan saya. Saya tidak akan kembali ke Barcelona atau Jerman (Bayern Munchen)," kata Pep Guardiola, mengutip dari Squawka, Senin (1/7/2019).

"Di sini saya dapat memiliki fasilitas yang bagus untuk bermain di liga yang begitu spektakuler seperti Premier League," imbuh Pep Guardiola

 

2 dari 2 halaman

Bawa City Jadi Raksasa Premier League

Pep Guardiola sempat berkarier di Jerman sebagai pelatih Bayern Munchen setelah meninggalkan Barcelona pada 2012. Saat menukangi Lionel Messi dan kawan-kawan ia berhasil mempersembahkan hampir semua trofi bergengsi di kancah sepak bola. 

Sejak mendarat di Inggris, Pep Guardiola juga membuat Manchester City menjadi raksasa Premier League. Dia berhasil membawa Manchester City juara Premier League dua musim beruntun. 

Namun, Guardiola masih punya ambisi besar yang belum kesampaian. Dia bekum berhasil mengantar Manchester City menjuarai Liga Champions. 

Sumber: Bola.com

 

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Barcelona Perpanjang Kontrak Ansu Fati, Nilai Klausul Pelepasan Fantastis
Artikel Selanjutnya
Real Madrid Bakal Lepas Lencana Juara Dunia Klub Usai Melawan Barcelona