Sukses

Demi Pulangkan Neymar, Barcelona Mesti Lego Coutinho

Dana yang didapat dari hasil penjualan Coutinho akan dipakai Barcelona untuk memulangkan Neymar pada musim panas ini.

Liputan6.com, Barcelona - Usaha Barcelona memulangkan Neymar dari PSG diyakini tidak akan berjalan mulus. PSG menginginkan setidaknya 300 juta euro untuk Neymar, tetapi Blaugrana jelas tidak akan mengeluarkan uang sedemikian besar untuk satu pemain saja.

Opsi terbaik adalah menawarkan beberapa pemain sebagai bagian transfer. Melihat skuad Barcelona saat ini, tampaknya mereka tidak akan kesulitan memilih pemain-pemain yang layak dikorbankan demi mewujudkan kepulangan Neymar ke Camp Nou.

Analis Sky Sports, Tim Vickery langsung menyebut nama Philippe Coutinho pada saga transfer Neymar ini. Coutinho saat ini fokus membela timnas Brasil di Copa America 2019, tetapi beberapa waktu lalu dia mengakui masa depannya masih belum jelas bersama Blaugrana.

"Jika [Barcelona] ingin transfer ini terwujud, harus ada sedikit kerja keras guna mengelola kondisi finansial dengan memberikan beberapa pemain pada pihak lain (PSG)," tutur Vickery.

"Kandidat yang cukup jelas bakal ditawarkan adalah mantan pemain Liverpool, Philippe Coutinho."

Coutinho didatangkan Barcelona dengan memecahkan rekor transfer klub sebesar 142 juta poundsterling pada Januari 2018 lalu. Sebenarnya Coutinho masih terikat kontrak hingga 2023, tetapi dia belum juga membuktikan diri dan terus ditekan publik Camp Nou.

Dia hanya mencetak lima gol dan tiga assist dalam 34 penampilan di liga, 12 di antaranya masuk sebagai pemain pengganti. Artinya, Coutinho jelas masuk dalam kategori pemain yang bisa dikorbankan demi kepulangan Neymar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Karier Menanjak

Dua tahun lalu, ketika kariernya sedang menanjak, Neymar tiba-tiba bersikeras meninggalkan Barcelona untuk melepaskan diri dari bayang-bayang Lionel Messi. Kala itu, cara Neymar pergi dianggap tidak menghargai Barcelona sebagai klub.

"Detail yang menurut saya sangat menarik adalah bagaimana pemain-pemain senior Barcelona - [Lionel] Messi, [Luis] Suarez, dan [Gerard] Pique bakal sangat senang menyambut kepulangan Neymar," imbuh Vickery.

3 dari 3 halaman

Merasa Dikhianati

"Meski demikian, di sisi lain, anggota klub yang menyumbangkan suara dalam pemilihan presiden, tidak terlalu suka (dengan gagasan kepulangan Neymar). Mereka merasa dikhianati dengan cara Neymar meninggalkan Barcelona," pungkasnya.

Situasi ini bisa mempersulit transfer Neymar, pihak Barcelona harus mencapai satu suara terlebih dahulu sebelum memburu sang pemain.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil
    Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil

    Philippe Coutinho

  • Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.

    Neymar Jr

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Bola.net

  • Neymar