Sukses

Copa America 2019: Baru Sembuh, Gelandang Arsenal Siap Bawa Uruguay ke Semifinal

Liputan6.com, Rio de Janeiro - Gelandang Arsenal, Lucas Torreira menegaskan siap membawa Uruguay ke semifinal Copa America 2019. Uruguay akan meladeni Peru pada babak perempat final, Minggu (30/6/2019) dinihari WIB.

Torrerira sebelumnya terkena sakit yang membuatnya harus absen dari latihan Uruguay di Copa America 2019. Namun kini, ia memastikan telah bugar kembali untuk latihan.

"Saya telah bisa berlatih normal dengan anggota tim dan saya merasa lebih baik," ujar Torreira seperti dilansir Sportskeeda.

"Saya beristirahat di tempat tidur dengan demam, sakit kepala, dan muntah-muntah. Saya sudah pulih," ujarnya menambahkan.

Perjalanan Uruguay di Copa America 2019 terbilang mulus. Di fase grup, mereka mengoleksi tujuh poin setelah dua kali menang dan satu imbang.

Hasil itu membuat Torreira dan kawan-kawan lolos sebagai juara grup C. Uruguay ditemani juara bertahan Chile yang lolos ke perempat final Copa America 2019 sebagai runner up.

 

2 dari 3 halaman

Kehilangan Berat Badan

Torreira mengatakan, sakit yang dideritanya cukup parah. Gelandang berusia 23 tahun ini bahkan sampai kehilangan berat badan.

Namun demikian, ia menegaskan kalau kondisi tersebut tak akan menghalanginya bermain prima. "Saya kehilangan berat badan hampir tiga kilo, itu hari-hari sulit tetapi saya merasa lebih baik," kata Torreira.

"Saya kira, jelang pertandingan, saya akan bersiap untuk bermain," ujar Torreira mengakhiri.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Copa America

Minggu 30 Juni 2019

02.00 WIB, Uruguay vs Peru

Loading
Artikel Selanjutnya
Argentina Lebih Membutuhkan Trofi Copa America daripada Messi