Sukses

Orang Kaya Inggris Ingin Ambil Alih Kepemilikan MU

Orang kaya asal Inggris, Sir Jim Ratcliffe, dikabarkan menawar saham Manchester United.

Jakarta Orang kaya Inggris, Sir Jim Ratcliffe, berniat mengambil alih kepemilikan Manchester United (MU). Niat Ratcliffe didasari atas keprihatinan terhadap penurunan kinerja Setan Merah selama di bawah kendali keluarga Glazer, seperti dikutip Mirror, Rabu (26/6/2019). 

Belakangan ini, tagar Glazerout menjadi trending di berbagai media dan pemberitaan. Kabarnya, aksi ini merupakan satu di antara bentuk protes penggemar MU pada keluarga Glazer.

Menurut mereka, Glazer merupakan penyebab peforma buruk Setan Merah akhir-akhir ini. ESPN pernah membandingkan kebijakan yang diterapkan antara pemilik Manchester City, Sheikh Mansour, dengan pemilik MU, Keluarga Glazer.

Dalam laporan tersebut, ESPN menulis, Sheikh Mansour rela menyuntikkan dana sebesar 1 miliar paun hingga membuat The Citizen berjaya musim ini. Sementara itu, Keluarga Glazer malah mengambil angka yang sama dan menyebabkan Setan Merah terpuruk.

Kondisi inilah yang membuat Sir Jim Ratcliffe, yang kabarnya juga menjadi satu di antara fan MU ingin membeli saham mayoritas United. Orang terkaya nomor 140 di dunia ini berencana mengembalikan kejayaan MU seperti era Sir Alex Ferguson. Kabarnya, Ratcliffe telah melakukan pendekatan dengan keluarga Glazer.

Sekadar informasi, Keluarga Glazer membeli United seharga 790 juta paun (Rp14.1 triliun) pada 2005. Sementara Ratcliffe tercatat memiliki kekayaan sebesar 21 miliar paund (Rp375.8 triliun). 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prestasi Jeblok

Performa MU langsung menurun drastis semenjak Sir Alex Ferguson pensiun pada akhir musim 2013. Sejak itu, Setan Merah belum pernah lagi mencicipi gelar Premier League. 

MU juga tak konsisten masuk ke Liga Champions. Padahal di era Ferguson, MU jarak keluar dari urutan tiga besar Premier League. 

Musim lalu prestasi MU juga jeblok. Manchester United hanya finis keenam di Premier League, sehingga gagal lolos ke Liga Champions musim depan. 

Sumber: Mirror, Twitter

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.