Sukses

Liverpool Resmi Boyong Bek Remaja Belanda

Liverpool resmi memboyong Sepp van den Berg dari PEC Zwolle. The Reds membeli Van Den Berg seharga 1,3 juta pound sterling.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool resmi memboyong Sepp van den Berg dari PEC Zwolle. The Reds membeli Van Den Berg seharga 1,3 juta pound sterling atau setara Rp 23 miliar.

Seperti dilansir BBC Sports, nilai transfer tersebut bisa meningkat menjadi 4,4 juta pound sterling (sekitar Rp79 miliar), tergantung jumlah penampilan Van Den Berg bersama tim utama Liverpool.

Usia Van Den Berg baru menginjak 17 tahun. Pemain Timnas Belanda U-19 ini akan resmi bergabung dengan skuat Liverpool pada 1 Juli 2019.

Sebelumnya, Van Den Berg juga merupakan pemain incaran Ajax Amsterdam, Bayern Munchen, dan PSV Eindhoven. Dia menjadi pembelian pertama Liverpool pada bursa transfer musim panas ini.

Musim lalu, Van den Berg mencatatkan 15 penampilan untuk PEC Zwolle di Eredivisie, kompetisi tertinggi Belanda. Klub asal Merseyside ini berharap Van den Berg berkembang pesat dan segera menjadi benteng pertahanan di tim utama.

Liverpool melihat Van den Berg sebagai prospek jangka panjang dan yakin ia bisa bersama tim utama sejak tiba. Fokus awal The Reds adalah pengembangan serta integrasi pemain remaja tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ulang Sukses

The Reds ingin mengulang sukses mereka ketika mendatangkan Joe Gomez dari Charlton pada musim panqas 2015 dengan biaya transfer hanya 3,5 juta pound sterling.

Sekarang, Joe Gomez menjadi bagian penting dari lini belakang Liverpool, kendati cedera membuatnya mengakhiri kompetisi lebih cepat pada musim lalu.

3 dari 3 halaman

Juara Liga Champions

Liverpool mampu menjadi juara Liga Champions 2019 setelah menundukkan Tottenham Hotspur 2-0 di final yang berlangsung di Wanda Metropolitano, Madrid. Mohamed Salah dan Divock Origi jadi pencetak gol dalam laga itu.

The Reds finis sebagai runner up di kompetisi Liga Inggris 2018-2019, dengan hanya terpaut satu poin dari Manchester City, yang keluar sebagai pemenang. 

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.