Sukses

Liverpool Selangkah Lagi Dapatkan Pemain Muda Timnas Belanda

Liverpool masih memusatkan perhatiannya terhadap masa depan pada bursa transfer musim panas ini. The Reds akan merekrut pemain muda Timnas Belanda U-19.

Liputan6.com, Jakarta Liverpool dilaporkan dalam waktu dekat akan mendatangkan wonderkid asal Belanda, Sepp van den Berg. Tapi, klub berjuluk The Reds itu, bakal ditempatkan terlebih dahulu di skuat muda.

Van den Berg saat ini baru berusia 17 tahun. Meskipun demikian, ia adalah salah satu pemain reguler di tim utama PEC Zwolle. Dengan catatan 15 penampilan, ia berhasil mengundang ketertarikan dari banyak klub raksasa seperti, Liverpool, Bayern Munchen dan Ajax.

Namun, Munchen, Ajax, dan klub-klub lain yang mendambakan jasanya harus berkecil hati. Pasalnya sang pemain sudah menetapkan pilihan ke Liverpool. Menurut laporan Evening Standard, Van den Berg bakalan mendarat ke Inggris untuk tes medis.

Biaya yang dilibatkan dalam transfer ini tidak begitu besar. Kembali dari laporan Evening Standard, sang juara Liga Champions itu dikatakan hanya merogoh kocek pada 1,9 juta euro. Proses transfernya sendiri diyakini rampung pada akhir pekan ini.

Tapi sepertinya Van den Berg tidak akan langsung bergabung dengan skuat senior Liverpool. Diyakini bahwa pemain Timnas Belanda U-19 tersebut bakalan tergabung di skuat muda bersama kompatriotnya, Ki-Jana Hoever.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dikenal Ramah

Perihal adaptasi, Van den Berg cukup beruntung. Pasalnya Liverpool dikenal ramah dengan pemain berpaspor Belanda. Saat ini, mereka memiliki dua pemain dari negeri kincir angin seperti Virgil van Dijk dan Georginio Wijnaldum.

Selain itu, The Reds juga tengah sibuk memenuhi permintaan salah satu kipernya, Simon Mignolet. Kiper asal Belgia itu disebut ingin hengkang karena gagal saing dengan Alisson Becker yang baru direkrut di tahun 2018 lalu.

Mignolet sendiri sudah lama duduk di bangku cadangan. Sebelum Alisson datang, ia sempat bersaing dengan pemain asal Jerman, Loris Karius, di sepanjang musim 2017-2018. Pada akhirnya, Jurgen Klopp selaku pelatih menjatuhkan pilihannya kepada Karius.

3 dari 3 halaman

Bangku Cadangan

Pada musim 2018-2019, Mignolet benar-benar melakoni peran sebagai penghangat bangku cadangan. Bayangkan saja, ia hanya mencatatkan dua penampilan dan tidak sekalipun di ajang Premier League ataupun Liga Champions.

Sejauh ini, baru Crystal Palace yang masih memperlihatkan ketertarikan atas pria berumur 31 tahun tersebut. Liverpool diyakini akan melepas sang pemain jika tawaran yang menarik datang ke hadapannya.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.