Sukses

Tinggalkan Liverpool, Alberto Moreno Pilih Pulang Kampung

Moreno ingin keluar dari Liverpool untuk mencari klub yang menempatkannya di tim utama. Moreno telah setuju untuk bergabung dengan Villarreal musim panas ini.

Liputan6.com, Jakarta Alberto Moreno dikabarkan akan bergabung dengan klub Spanyol Villarreal. Ini setelah kontrak Moreno dengan Liverpool berakhir pada akhir bulan.

Pemain asal Spanyol itu sangat jarang menjadi bagian dari permainan Liverpool musim lalu. Ia hanya membuat sembilan penampilan untuk klubnya, meskipun ia mendapatkan medali pemenang Liga Champions.

Moreno akan keluar dari kontrak pada akhir bulan. Dia ingin keluar dari Anfield untuk mencari klub yang menempatkannya di tim utama.

Kembali ke Spanyol selalu menjadi pilihan bagi mantan bek Sevilla itu. Moreno diharapkan bermain di tingkat teratas sepakbola Spanyol musim depan.

Menurut harian olahraga Spanyol, Marca, usai keluar dari Liverpool, Moreno telah setuju untuk bergabung dengan Villarreal musim panas ini, dan akan menandatangani kontrak dengan klub pada 1 Juli.

Moreno sudah bermain 141 kali bersama klub Merseyside itu sejak Agustus 2014. Sebenarnya, peran kedua pemain semasa di Liverpool tersebut, selalu diapresiasi oleh sang manajer, Jurgen Klopp. Manajer asal Jerman itu berterima kasih atas jasa kedua pemain tersebut selama berseragam The Reds.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pulang Kampung

Villarreal telah melakukan pembicaraan dengan perwakilan pemain selama beberapa minggu terakhir. Mereka mengklaim bahwa perjanjian telah dibuat.

Moreno senang untuk kembali ke tanah kelahirannya. Ia akan berjuang keras agar bisa menempatkan dirinya di susunan pemain awal Villarreal musim depan.

3 dari 3 halaman

Kehilangan Tempat

Moreno bergabung dengan Liverpool dari Sevilla pada 2014. Pada awalnya, Moreno menjadi pilihan pertama skuatnya. Tapi secara bertahap ia selalu kehilangan tempat di skuat Liverpool.

Andrew Robertson menyisihkan Moreno sebagai bek kiri pilihan pertama Jurgen Klopp. Dia menghabiskan beberapa musim terakhir di Liverpool sebagai pilihan utama skuat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.