Sukses

Tasikmalaya Jadi Tuan Rumah Seri Perdana Indonesia Motorprix Championship 2019

Tasikmalaya menjadi seri pembuka Oneprix Indonesia Motorprix Championship 2019.

Liputan6.com, Jakarta Kejuaraan balap motor bergengsi Oneprix Indonesia Motorprix Championship 2019 akan menggelar seri perdana 7 Juli nanti. Tasikmalaya dipercaya menjadi tuan rumah seri pembuka tepatnya di Sirkuit Bukit Peusar.

Oneprix Indonesia Motorprix Championship 2019 rencananya akan memainkan lima seri di dua sirkuit di Pulau Jawa. Selain Sirkuit Bukit Peusar, satu venue lainnya adalah Sirkuit Gelora Bung Tomo Surabaya. 

Tiga kelas utama Kejuaraan Nasional yang akan dipertandingkan, antara lain: Bebek 150cc Tune Up (Expert), Bebek 150cc Tune Up (Novice), Bebek 150cc Standart (Rookie). Kemudian akan ada Oneprix Championship di Sport 150cc-155cc (Open Qualification).

Guna menambah antusiasme pencinta olahraga balap motor di tanah air, akan digelar juga kejuaraan kelas pendukung (pada setiap putaran) khusus putaran pertama di Tasikmalaya ini, akan ada RX King Super Class 140cc Tune Up (Open), Bebek Underbone 125cc Engine Mix (Open), Matic 150cc Tune Up (Open).

"Kami berterima kasih kepada seluruh team dan peserta yang turut mendukung dan berpartisipasi di Kejuaraan Oneprix-IMC 2019. Setelah berbulan- bulan persiapan dan melakukan komunikasi dengan para pakar industri, team dan riders, akhirnya kami tiba di hari Launching Oneprix Indonesia Motorprix Championship 2019. Semoga ini menjadi langkah awal yang baik untuk Motorsport di Indonesia" ujar Imam Sulisto, Direktur PT Oneprix Motorsport Manajemen, Rabu (26/6/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Membludak

Jumlah peserta yang jauh melebihi slot yang sudah ditentukan membuat para rider harus bersaing lebih berat dengan mengikuti QTT (Qualifying Time Trial) sekaligus untuk menentukan posisi grid start. 24 peserta yang berhasil lolos akan melangkah ke Kejuaraan Nasional Oneprix - IMC 2019 di Tasikmalaya, Jawa Barat.

"Selamat kepada para pembalap dan team yang akan mengikuti Kejuaraan Nasional Oneprix - Indonesia Motorprix Championship 2019. Semoga ajang Oneprix bisa dijadikan tolak ukur balap di tingkat nasional juga dapat menghasilkan pembalap dan team yang bisa berkiprah di ajang balap internasional" kata Sadikin Aksa, Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Lengkap

Berikut jadwal ajang Oneprix Indonesia Motorprix Championship seri tahun 2019: 

Putaran 1 : 07 Juli 2019, Sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya, Jawa Barat.

Putaran 2 : 04 Agustus 2019, Sirkuit Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur. 

Putaran 3 : 01 September 2019, Sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya, Jawa Barat.

Putaran 4 : 13 Oktober 2019, Sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya, Jawa Barat.

Putaran 5 : 10 November 2019, Sirkuit Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.