Sukses

Atlet MMA Indonesia Merayakan HUT Jakarta

Ibu Kota Indonesia Jakarta merayakan hari ulang tahun ke-492 pada tanggal 21 Juni. Atlet mixed martial arts (MMA) yang tergabung dalam ONE Championship juga ingin memeriahkan tentang The Big Durian

Liputan6.com, Jakarta - Ibu Kota Indonesia Jakarta merayakan hari ulang tahun ke-492 pada tanggal 21 Juni. Dalam rangka perayaan tersebut, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mempersiapkan berbagai gelaran, seperti Jakarta Great Sale dan Pekan Raya Jakarta.

Selain itu, sebuah pasar kreatif akan digelar di Lapangan Banteng, berikut dengan arak-arakan karnaval dari Balai Kota ke Lapangan Monas.

Atlet mixed martial arts (MMA) yang tergabung dalam ONE Championship juga ingin memeriahkan hari jadi dengan memberi pesan dan kesan tentang The Big Durian. Berikut komentar mereka:

Tiga kata yang paling mewakili Jakarta?

Anthony Engelen (AE): "Tiga kata tentang Jakarta adalah macet, makan dan mall."

Stefer Rahardian (SR): "Tiga kata untuk Jakarta? Kota besar, lifestyle, macet!"

Rudy Agustian (RA): "Bagi saya, Jakarta itu identik dengan 3 kata yaitu macet, polusi dan konsumtif."

Angelo Bimoadji (AB): "Menurut saya, Jakarta itu identik dengan kata-kata seperti macet, sosialita, dan ‘keras’."

Egi Rozten (ER): "Jakarta itu maju, tertib dan bersih."

Apa yang paling disukai dan dibenci dari Jakarta?

AE: "Tentang Jakarta, saya paling suka makanan dan orang-orangnya. Sementara itu, saya sangat tidak menyukai kemacetan di kota ini."

SR: "Yang saya sukai dari Jakarta itu adalah selalu ada banyak pilihan untuk apapun kebutuhan kita. Tetapi, yang saya paling tidak sukai dari Jakarta adalah kemacetan dan banjirnya."

RA: "Yang paling saya sukai dari Jakarta adalah banyaknya pusat belanja yang komplit, dimana yang saya tidak sukai dari Jakarta adalah kondisinya yang terlalu padat."

AB: "Saya paling sukai dari ibu kota itu adalah kawasan Jakarta Selatan, tetapi selain itu, bagi saya, yang paling tidak saya sukai di Jakarta adalah masih banyak orang-orang yang berkelakuan kampungan."

ER: "Yang saya paling sukai dari Jakarta adalah mulai adanya kemajuan dari segi transportasi umum, di mana sekarang sudah ada MRT. Oleh karena itu, saya paling tidak suka orang-orang yang merusak atau mengotori fasilitas umum yang seharusnya kita rawat bersama."

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harapan untuk Jakarta

Apa harapan Anda untuk Jakarta?

AE: "Harapan saya adalah agar infrastruktur Jakarta tetap meningkat. Sejak tahun lalu, ada banyak peningkatan dengan penambahan jalan, adanya MRT, dan LRT yang akan segera rampung. Jakarta jangan berhenti di situ. Tetaplah mengadakan peningkatan, tetaplah membangun jalur-jalur angkutan umum baru, karena dengan transportasi publik yang lebih baik maka penggunaan kendaraan pribadi diharapkan akan berkurang."

"Polusi udara juga semoga akan bisa dikurangi. Saya juga berharap adanya edukasi tentang pengelolaan sampah bisa membaik di Jakarta, supaya orang-orang tidak membuang sampah ke jalan atau ke sungai. Pemerintah kota harusnya bisa mengatasi masalah-masalah ini. Jakarta is my home, I love it."

SR: "Harapan saya adalah agar masih ada bangunan-bangunan bersejarah peninggalan Belanda, di tengah-tengah himpitan berbagai gedung-gedung kantor dan pusat bisnis."

RA: "Saya berharap semoga makin banyak pembangunan dan perapihan struktur-struktur bangunan, karena Jakarta adalah ibu kota negara sebagai 'wajah' dari Indonesia."

AB: "Kalau saya berharap agar kebun binatang Ragunan bisa dirapihkan, selain jangkauan MRT yang semakin diperluas."

ER: "Harapan saya adalah semoga Jakarta semakin maju, dan masyarakatnya lebih menjaga supaya kota ini menjadi semakin maju dan lebih baik lagi."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.