Sukses

Copa America 2019: Kesal Dicemooh, Timnas Brasil Ingin Merebut Hati Suporter

Pendukung mengejek performa Timnas Brasil yang belum tampil meyakinkan di dua pertandingan Copa America 2019.

Liputan6.com, Sao Paulo - Timnas Brasil berharap dukungan suporter saat menghadapi Peru pada laga terakhir Grup A Copa America 2019 di Arena Corinthians, Sabtu (22/6/2019) atau Minggu dini hari.

Brasil harus menghindari kekalahan untuk menjadi juara Grup A Copa America 2019. Saat ini mereka hanya unggul produktivitas gol atas Peru dengan koleksi empat poin.

Selecao sejauh ini mengalami pengalaman kurang menyenangkan pada dua pertandingan yang sudah dijalani. Penonton mencemooh penampilan Thiago Silva dan kawan-kawan.

Fans bahkan justru menyemangati Venezuela pada laga di Arena Fonte Nova, Senin (18/6/2019). Mereka berteriak 'ole' ketika Salomon Rondon dan kawan-kawan mengumpan bola.

"Tentu tidak menyenangkan mendengar suporter mendukung lawan. Sikap tersebut tidak membantu siapapun. Kami harus bekerja keras untuk mengubah situasi dan merebut hati pendukung," kata bek Filipe Luis, dilansir Daily Mail.

"Kami sudah melakukan segalanya demi memenangkan pertandingan. Kami punya banyak peluang tapi gagal membawa pulang tiga poin," sambungnya.

Brasil ditahan Venezuela 0-0 di pertandingan tersebut. Sebelumnya mereka menghajar Bolivia 3-0 pada partai pembuka Copa America 2019.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fanatik ke Klub

Bek Dani Alves menyebut besarnya kecintaan terhadap klub sebagai salah satu faktor minimnya dukungan bagi timnas. Brasil bermain di Estadio do Morumbi saat menghadapi Bolivia, Jumat (14/6/2019).

Morumbi adalah markas Sao Paulo FC, salah satu dari tiga klub besar di kota tersebut. Rival mereka adalah Corinthians dan Palmeiras. Repotnya, mereka bakal meladeni Peru di markas Corinthians.

"Tiap kali kami datang ke Sao Paulo, ini terjadi. Masyarakat tidak bisa membedakan klub dan timnas. Atmosfer berbeda dirasakan di Bahia (kampung halaman Alves). Penduduk di sana menyemangati timnas," tegas Alves.

3 dari 3 halaman

Misi Brasil

Brasil berusaha menambah koleksi gelar Copa America. Mereka baru jadi juara delapan kali, terakhir dirasakan pada 2007.

Jumlah tersebut tidak mencapai setengah koleksi titel Uruguay (15) yang berstatus tim tersukses Copa America.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.