Sukses

Lewat Petisi, Fans MU Minta 3 Pemain Ditendang

 

Liputan6.com, Manchester - Fans Manchester United (MU) menunjukkan rasa tidak suka kepada tiga pemain, yakni Phil Jones, Chris Smalling, dan Ashley Young. Mereka pun sampai membuat petisi online dengan harapan manajemen melepas ketiga pemain tersebut.

Jones, Smalling, dan Young, beroperasi di sektor pertahanan MU. Di sepanjang musim 2018-2019, lini belakang MU dianggap sebagai masalah yang membuat klub berjuluk Setan Merah ini finis di peringkat enam.

Pada bursa transfer musim panas, sektor tersebut diyakini bakal menjadi fokus Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer. Sejumlah pemain terus dikaitkan dengan MU, mulai dari Harry Maguire (Leicester City) hingga Kalidou Koulibaly (Napoli).

Tapi sebelum itu, MU harus melego sejumlah pemain untuk memberi ruang di skuat. Jika melepas ketiganya sekaligus, jelas ruang yang diinginkan akan tercipta. Tapi masalahnya, tidak banyak klub yang tertarik dengan mereka.

Melepasnya dengan harga murah akan memberikan sedikit pukulan kepada kondisi finansial klub. Tapi, para penggemar sudah terlanjur jengah dengan keberadaan mereka dan menuntut klub untuk mendepaknya meski harus mengalami kerugian besar.

Keinginan itu dituangkan melalui sebuah petisi yang digelar di Change.org. Dalam petisi berjudul 'Petisi untuk menyingkirkan Ashley Young, Phil Jones, & Chris Smalling dari Manchester United' itu, terdapat tuntutan dari penggemar.

"Ada beberapa pemain di skuat utama yang bahkan tidak cukup bagus untuk berada di bangku cadangan rival kami," buka pernyataan di petisi itu, dikutip dari talkSPORT.

"Musim pertama Pep Guardiola di Man City dianggap gagal. Ia lalu menjual delapan pemain yang tidak begitu bagus dan menjuarai liga dengan rekor poin pada musim yang sama," lanjut bunyi petisi fans MU itu.

 

 

2 dari 3 halaman

Barcelona dan Madrid Sebagai Contoh

Penggemar Manchester United meyakini bahwa ini adalah langkah yang harus diambil manajemen jika ingin kembali bersuara di Eropa. Serta kembali bersanding dengan sejumlah raksasa seperti Real Madrid dan juga Barcelona.

"Bila kami ingin setara dengan elit Eropa seperti Barcelona dan Real Madrid maka kami harus bertanya kepada diri sendiri; apa yang akan dilakukan Barcelona dan Real Madrid jika memiliki pemain seperti Ashley Young, Phil Jones dan Chris Smalling di dalam skuat?".

"Tepat sekali. Mereka akan menyingkirkan mereka dengan segala cara, meski mengalami kerugian. Apa yang Manchester United lakukan dengan pemain itu? Mereka menawarkan kontrak baru yang menguntungkan dan berjangka panjang agar bisa bertahan di klub,".

 

3 dari 3 halaman

Penggemar Sudah Kesal

Yang membuat para penggemar semakin kesal adalah kontrak baru tersebut disodor setelah era kepelatihan Jose Mourinho berakhir. Padahal, mereka meyakini bahwa klub ingin membuka lembaran barunya dengan mendatangkan Solskjaer.

"Siapa yang cukup ceroboh dan tak peduli dalam membuat keputusan seperti ini? Inilah alasannya mengapa saya [pembuat petisi] meminta semua fans United yang peduli soal klub untuk menandatangani petisi ini, sehingga setidaknya kami bisa mendapatkan jawaban," tandasnya.

Saat berita ini diturunkan, petisi tersebut sudah ditandatangani oleh lima ribu penggemar Manchester United dan terus bertambah setiap menitnya. Petisi itu sendiri dimulai oleh pengguna internet dengan nama Rizzy Rizzy sejak dua pekan yang lalu.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
3 Alasan MU Sulit Pikat Pemain Bintang Lagi
Artikel Selanjutnya
Meneken Kontrak Baru, Mata: MU Rumah Saya