Sukses

Dortmund Dapatkan Bek Munchen?

Liputan6.com, Jakarta - Belanja pemain Borussia Dortmund di bursa transfer musim panas 2019 belum selesai. Dortmund disebut akan segera menyelesaikan transfer bek Bayern Munchen, Mats Hummels.

Dortmund telah membuat gebrakan besar pasca berakhirnya musim 2018/19 beberapa waktu lalu. Die Borussien resmi mendatangkan tiga pemain baru, pasca menjual Christian Pulisic ke Chelsea. 

Dortmund resmi mendatangkan Thorgan Hazard dari Glandbach. Selain itu, ada juga gelandang serang Julian Brandt dari Leverkusen. Bek kiri timnas Jerman, Nico Schulz juga resmi jadi milih klub yang bermarkas di Signal Induna Park.

Ketiga pemain membuat Dortmund tampil garang di bursa transfer musim panas 2019. Sebab, mereka masuk dalam kategori pemain bintang di Bundesliga musim 2018/19.

Namun, manuver Dortmund rupanya masih belum tuntas. Misi membeli pemain baru belum selesai. Masih ada pemain yang masuk dalam bidikan Dortmund. Kali ini, giliran Mats Hummels yang dibidik oleh Dortmund.

Dikutip dari Sky Germany, Dortmund dan Bayern Munchen kini sedang membicarakan rencana transfer Mats Hummels. Dan, kedua klub mencapai kata sepakat pada nominal 30 juta euro sebagai mahar transfer bek berusia 30 tahun tersebut.

2 dari 2 halaman

Terbuang

Mats Hummels, masih mengutip Sky Germany, telah menjalani negosiasi dengan pihak Dortmund. Dia pun telah menyepakati beberapa klausul pribadi yang ditawarkan oleh Dortmund. Kini, hanya tinggal menunggu kesepakatan kedua klub saja.

Bagi Dortmund, Mats Hummels bukan pemain yang asing lagi. Dia pernah membela panji Dortmund selama sembilan musim lamanya. Mats Hummels pernah jadi idola bagi publik Signal Induna Park.

Pada tahun 2016 lalu, Mats Hummels pindah ke Bayern Munchen. Die Rotten membelinya dengan harga 35 juta euro. Sebagai catatan, Mats Hummels adalah pemain didikan tim muda Bayern. Dia pindah ke Dortmund pada tahun 2008 dengan harga 4,2 juta euro.

Mats Hummels sendiri diyakini tidak masuk dalam rencana jangkap panjang Bayern. Pelatih Niko Kovac akan lebih memprioritaskan Niklas Sule dan Lucas Hernandez di posisi bek tengah. Bayern juga masih punya Jerome Boateng di posisi bek tengah.

Sumber Bola.net

Loading
Artikel Selanjutnya
Borussia Dortmund Berpeluang Besar Boyong Erling Haaland
Artikel Selanjutnya
Jadon Sancho Seharusnya Bersyukur Jadi Cadangan Borussia Dortmund