Sukses

Gelandang Timnas Indonesia U-23 Pastikan Gabung Klub Eropa

Witan Sulaeman nantinya bakal membicarakan pengaturan waktu untuk membela kepentingan klub dan Timnas Indonesia U-23.

Liputan6.com, Gianyard Gelandang Timnas Indonesia U-23 Witan Sulaeman memastikan bakal tampil di kompetisi Eropa. Jumlah pemain Tanah Air yang berkiprah di kancah sepak bola internasional pun bertambah.

Witan Sulaeman mengaku sudah meneken kontrak dengan klub Eropa. "Insyaallah nanti saya melanjutkan karier di Eropa. Sudah ada klubnya, tapi belum boleh dikasih tahu," katanya.

Pemain kelahiran Palu tersebut mengaku klub tersebut tidak memintanya menjalani seleksi dan langsung menyodorkan perjanjian. Namun, Witan baru bisa bergabung tahun depan karena faktor usia.

"Tidak trial, langsung kontrak. Sudah ngobrol-ngobrol, ketemu, orang tua saya sama agen juga. Itu nanti kalau saya sudah berusia 18 tahun. Sekarang kan saya masih 17 tahun," katanya.

Hanya saja, Witan Sulaeman enggan membocorkan nama klub yang sudah meminangnya. Yang pasti, kata dia, klub tersebut berlaga di kasta tertinggi. "Klubnya bermain di liga utamanya," ucapnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dukungan Indra Sjafri

Witan mengaku sudah membicarakan rencana hijrah ke Eropa dengan pelatih Timnas Indonesia U-23 Indra Sjafri. Witan mengaku Indra Sjafri memberi dukungan. "Coach Indra sangat mendukung, saya sudah komunikasi dengan dia," papar Witan.

Setelah bergabung, dia berencana mendiskusikan pengaturan waktu antara kepentingan klub dan Timnas Indonesia. "Itu nanti akan dibicarakan," pungkas Witan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.