Sukses

Ferland Mendy Merasa Terhormat Bergabung dengan Real Madrid

Liputan6.com, Madrid - Ferland Mendy dinyatakan resmi berkostum Real Madrid mulai 2019/2020. Melalui media sosial, pemain asal Prancis itu tak bisa menyembunyikan perasaan gembiranya.

Real Madrid mengumumkan perampungan proses transfer Mendy lewat situs resminya. Bek berusia 24 tahun itu diikat kontrak yang membuatnya bisa bertahan di Santiago Bernabeu hingga 2025.

Sedangkan dari situs resmi klub lamanya, Olympique Lyon, diketahui kepindahan Mendy melibatkan uang sebesar 48 juta euro. Nilai tersebut masih bisa bertambah sebesar lima juta euro di masa yang akan datang.

Mendy mengaku gembira setelah kabar tersebut tersiar secara resmi ke hadapan publik. Ia merasa bangga karena bisa bergabung dengan salah satu klub besar di dunia.

"Saya sangat bangga dan terhormat bisa bergabung dengan klub terbesar di dunia, dan bergabung dengan pelatih hebat yang bisa membantu saya berkembang," tulis Mendy soal kepindahannya ke Real Madrid seperti dikutip dari Marca.

 

2 dari 3 halaman

Berterima Kasih Kepada Lyon

Dalam pernyataan yang sama, Mendy juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Lyon. Bagaimanapun juga, ia bisa mendapatkan kesempatan membela Madrid karena Lyon telah memberinya kepercayaan untuk unjuk gigi dalam dua tahun terakhir.

"Saya ingin berterima kasih kepada Lyon serta presiden klub, staf, fans, dan rekan setim saya untuk dua tahun terakhir ini, saya mendoakan yang terbaik untuk kalian semua," lanjutnya.

"Saya tak bisa melupakan keluarga saya juga, atau semua pelatih dan semua orang yang telah membantu saja dalam perjalanan ini," tandasnya.

 

3 dari 3 halaman

Rekrutan Kelima Madrid

Sebagai informasi, Mendy adalah rekrutan kelima Real Madrid pada bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya mereka telah dipastikan mendapatkan Luka Jovic, Rodrygo, Eder Militao dan juga bintang Chelsea, Eden Hazard.

Dengan mendatangkan lima pemain itu saja, klub berjuluk Los Merengues tersebut sudah menghamburkan uang sebanyak 300 juta euro. Nilai itu bisa saja bertambah, sebab jendela transfer musim panas belum secara resmi dibuka.

Bisa dibilang, ini adalah reaksi dari performa buruk Real Madrid di musim 2018/2019 lalu. Tidak hanya gagal menyaingi supremasi Barcelona di La Liga, skuat asuhan Zinedine Zidane itu bahkan tersingkir dari ajang Liga Champions dengan cara yang tidak elok.

Datang dengan status juara bertahan, Madrid malah keok di tangan salah satu klub kuda hitam, Ajax Amsterdam, pada babak 16 besar. Padahal pada leg pertama, mereka sudah tampil meyakinkan dengan menang 2-1.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Eden Hazard Akui Kelebihan Berat Badan Saat Gabung Real Madrid
Artikel Selanjutnya
Jadwal La Liga Spanyol: Real Madrid Lawan Sevilla Live di TV