Sukses

Real Madrid Siapkan Acara Meriah untuk Hazard Ketimbang Penyambutan Ronaldo

Setelah menunggu lama, Real Madrid akhirnya berhasil memboyong Eden Hazard. Selain Hazard, mereka juga harus menghelat acara perkenalan untuk Luka Jovic.

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid akhirnya resmi mendapatkan Eden Hazard dari Chelsea. Tanda-tanda kepindahan Hazard sebenarnya sudah terendus sejak musim panas tahun 2018 lalu.

Pemain asal Belgia itu diyakini sebagai sosok yang tepat untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan bintang Real Madrid sebelumnya Cristiano Ronaldo, yang pindah ke Juventus.

Performa buruk klub sebelumnya, Chelsea, membuat dirinya sempat mempertimbangkan untuk hengkang. Tapi, kedatangan Maurizio Sarri dari Napoli membuatnya menunda kepergiannya dari Stamford Bridge.

Pada akhirnya, jodoh Hazard sepertinya memang Real Madrid. Tepat setelah membantu Chelsea meraih gelar Liga Europa pada akhir bulan Mei lalu, pemain berumur 28 tahun tersebut mengumumkan bahwa dirinya akan hijrah ke Spanyol.

Penantian yang lama diyakini membuat klub raksasa asal Spanyol tersebut tak ingin acara penyambutannya di Santiago Bernabeu nanti berjalan dengan sederhana.

Real Madrid harus bersabar selama satu tahun untuk mendapatkan Hazard. Bahkan, mereka harus rela menuai serangkaian hasil buruk karena tak ada yang mampu menggantikan sosok Cristiano Ronaldo. Gareth Bale pun tidak memenuhi ekspektasi publik.

Pada musim ini, Real Madrid harus memecat dua pelatih. Mereka mengakhiri La Liga dengan tiga torehan buruk dan disingkirkan oleh klub kuda hitam, Ajax Amsterdam, di babak 16 besar Liga Champions.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Siapkan Penyambutan Meriah

Dengan adanya Hazard, serta kembalinya Zinedine Zidane di kursi kepelatihan, Madrid terlihat semakin matang untuk mengarungi musim 2019/2020. Maka dari itu, Los Merengues pun tak ingin acara penyambutan Hazard berjalan dengan sederhana.

Dilansir dari Marca, acara perkenalan Hazard akan diselenggarakan di Santiago Bernabeu pada hari Kamis (13/6) waktu setempat. Acara tersebut terbuka bagi para penggemar, dan diharapkan bisa membuat Santiago Bernabeu terisi penuh.

Bahkan, dikatakan Marca kembali, Madrid mengharapkan acara penyambutan ini bisa lebih meriah dari kedatangan Ronaldo pada tahun 2009 lalu. Sebagai informasi, acara penyambutan Ronaldo dihadiri 70 ribu penggemar.

3 dari 3 halaman

Juga Menyambut Luka Jovic

Selain Hazard, Real Madrid juga harus menghelat acara perkenalan untuk salah satu penggawa anyarnya, Luka Jovic. Pemain asal Serbia itu akan diperkenalkan kepada publik pada hari Rabu (12/6) waktu setempat.

Pemain berumur 21 tahun tersebut tak bisa diperkenalkan secara bersamaan Hazard. Pasalnya, ia harus segera bergabung dengan rekan-rekan setimnya di Timnas Serbia U-21 jelang kompetisi Piala Eropa U-21.

Real Madrid mendatangkan Jovic dari Eintracht Frankfurt dengan biaya transfer mencapai 65 juta euro. Sementara Hazard sendiri diboyong dari Chelsea dengan bandrol 100 juta euro.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.