Sukses

Klopp Tak Tertarik Boyong Fekir ke Liverpool

Jurgen Klopp ingin Liverpool fokus untuk mendatangkan kiper, bek kiri dan penyerang pada burs transfer musim panas 2019.

Jakarta Jurgen Klopp menutup kemungkinan untuk memboyong Nabil Fekir ke Liverpool. Pelatih asal Jerman itu hanya tertarik untuk mendatangkan kiper, bek kiri dan penyerang pada bursa transfer musim panas 2019.

Nabil Fekir hampir menjadi pemain Liverpool pada 2018. Semua proses untuk menjadi pemain The Reds sudah dilalui Fekir, termasuk wawancara dengan Liverpool TV.

Lyon dan Liverpool sudah sepakat untuk melakukan transfer Fekir dengan harga 52 juta pound. Namun, Liverpool memutuskan untuk melakukan tes medis ulang jelang penyelesaian proses transfer.

Tim medis menemukan kalau Fekir memiliki catatan cedera di lutut. Cedera tersebut berpotensi kambuh dan faktor itu yang membuat Liverpool membatalkan proses transfer.

Satu musim berlalu, Fekir menunjukkan kalau kondisinya benar-benar prima. Hal itu membuat Fekir kembali dikaitkan dengan Liverpool.

Skenario transfer Fekir ke Liverpool kembali muncul. The Reds disebut masih tertarik untuk memboyong Fekir ke Anfield setelah Lyon memastikan tidak akan menghalangi pemain bintangnya tersebut.

Namun, penolakan datang dari Jurgen Klopp. Manajer asal Jerman itu lebih memilih untuk mendatangkan kiper, bek kiri dan penyerang anyar. Pada akhir musim 2018-19, Liverpool kehilangan Alberto Moreno dan Daniel Sturridge yang kontraknya tak diperpanjang, serta Simon Mignolet yang hampir pasti akan dilepas.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diminati Klub Lain

Meski gagal ke Liverpool, Fekir masih menjadi pemain yang diminati sejumlah klub Eropa.

Sebelumnya, Real Madrid sempat dikabarkan tertarik untuk memboyong Fekir dari Lyon. Klub terakhir yang disebut tertarik kepada Fekir adalah Arsenal. 

Sumber: Liverpool Echo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.