Sukses

Pelatih Hungaria Sebut Pemain Baru MU Mirip Bolt dan Ronaldo

Liputan6.com, Jakarta - Daniel James menjadi pemain pertama yang didatangkan Manchester United (MU) pada bursa transfer musim panas tahun ini. Meski berasal dari kompetisi kasta kedua Liga Inggris, Setan Merah disebut-sebut tidak bakal rugi memboyong pemain asal Wales tersebut ke Old Trafford.

James sebenarnya bukan pilihan utama MU. Setan Merah awalnya justru mengincar Ryan Fraser yang tampil cemerlang bersama Bournemouth. Musim lalu, Fraser  mencetak 7 gol dan 14 assist. Dia menjadi pemain dengan asist terbanyak kedua di pentas Premier League.  

Ole Gunnar Solskjaer selaku manajer MU telah meminta manajemen mendekati Fraser. Namun niat memboyongnya ke Old Trafford urung dilakukan karena Bournemouth mengajukan harga selangit. MU kemudian mendekati James dan mendapatkannya seharga 18 juta pound sterling.

Bagi penggemar Premier League, nama James tentu terdengar asing. Namun di level Championship, James sangat menonjol. Bermain sebanyak 33 kali bersama Swansea City  gelandang sayap tersebut mampu mencetak 4 gol dan tujuh asisst pada musim lalu.  

James juga dikenal sebagai pemain yang punya kecepatan. Pelatih Hungaria, Marco Rossi, bahkan menyamakannya dengan sprinter Jamaika, Usain Bolt dan legenda Brasil, Ronaldo. Hungaria kebetulan akan bertemu Wales pada kualifikasi Euro 2020, Rabu (12/6/2019).

"Kecepatan James mengingatkan saya kepada Usain Bolt--memiliki kecepatan seperti itu sangatlah luar biasa. Tahun-tahun sebelumnya, saya tidak ingat ada pemain yang memberikan sensasi seperti itu. Akselerasinya luar biasa, itulah sebabnya MU membelinya," kata Rossi. 

2 dari 3 halaman

Titisan Bolt dan Ronaldo

Kecepatan James terlihat di sejumlah pertandingan. Salah satunya saat Swansea bertemu Brentford di ajang FA Cup, Ferbruari lalu. Dalam duel ini, James sempat memamerkan kecepatannya dengan meninggalkan para pemain lawan dan menutup aksinya dengan gol. 

"Di masa lalu, saya bermain dengan pemain yang sangat cepat, bagi saya yang terbaik setelah Diego Maradona dan Ronaldo. Dia juga tidak hanya dikenal lewat kecepatannya, tapi semuanya. Akselerasinya mirip dengan James," beber mantan pemain Sampdoria tersebut.  

3 dari 3 halaman

Hungaria vs Wales

Sementara itu, Hungaria akan menjamu Wames dalam lanjutan kualifikasi Euro 2020. Pertarungan kedua tim akan berlangsung di Groupama Arena, Selasa (12/6/2019). 

Pada pertandingan sebelumnya, Hungaria menang 3-1 atas Azerbaijan. Sementara Wales yang diperkuat oleh James dipaksa menyerah 1-2 oleh finalis Piala Dunia 2018, Korasia. 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Daniel James, Keping Pertama Puzzle untuk Kembalikan Kebesaran MU
Artikel Selanjutnya
3 Striker yang Pantas Gantikan Romelu Lukaku di MU