Sukses

De Jong Ingin Reuni dengan De Ligt di Barcelona

Liputan6.com, Barcelona - Frenkie de Jong berharap kompatriotnya, Matthijs de Ligt, mau mengikuti jejaknya pindah dari Ajax Amsterdam ke Barcelona musim depan. Tapi, De Jong mengaku akan menghormati segala keputusan rekannya di Timnas Belanda tersebut.

De Jong dan De Ligt mengantar Ajax meraih double winners musim ini. Mereka juga memimpin klub Belanda tersebut lolos ke babak semifinal Liga Champions.

De Jong sudah dipastikan akan gabung Barcelona musim depan, sementara De Ligt belum menentuikan pilihan. Pemain 19 tahun itu masih ragu-ragu klub mana yang akan ia pilih.

De Jong sendiri berharap De Ligt mau memilih Barcelona. Di mata dia, De Ligt adalah bek yang sangat tangguh dan bisa membuat pertahanan Azulgrana lebih solid.

 

 

2 dari 3 halaman

Komentar De Jong

Frenkie de Jong (ANGELOS TZORTZINIS / AFP)

"Tentu saja saya ingin De Ligt datang ke Barcelona, tetapi kita akan lihat apa yang terjadi. Terserah dia, itu keputusannya. Anda harus bertanya kepadanya tentang itu, tetapi saya harap dia datang ke Barca," kata De Jong di Soccerway.

"Tentu saja kami membicarakannya. Tapi, bukan terserah saya untuk mengatakan apa yang akan dia lakukan. Saya tidak memiliki pengaruh pada pilihannya. Dia harus membuatnya sendiri bersama keluarganya," De Jong menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik De Ligt

Musim lalu, De Ligt membela Ajax dalam 55 pertandingan di semua kompetisi. Ia juga menyumbangkan tujuh gol dan empat assist.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Cerita Lionel Messi Mengenai Kejahilan Anak Bungsunya di Rumah
Artikel Selanjutnya
Real Madrid Terus Dekati Messi Jepang