Sukses

Cerita Lionel Messi Mengenai Kejahilan Anak Bungsunya di Rumah

Lionel Messi menelan pil pahit saat timnya, Barcelona disingkirkan Liverpool dari arena Liga Champions.

Liputan6.com, Jakarta - Buah jatuh tidak jauh dari pohonnya hampir tidak berlaku bagi putra bungsu, Lionel Messi, Mateo. Meski menyukai sepak bola seperti ayahnya, pilihan bocah yang belum genap empat tahun itu justru memilih jadi fans tim yang justru membuat klub ayahnya, Barcelona merana.

Seperti diceritakan Messi kepada TyC Sports, Mateo mulai tertarik pada Liverpool saat berhasil menyingkirkan Barcelona di babak semifinal Liga Champions 2018/19. Barcelona yang unggul 3-0 di leg pertama terpaksa angkat koper setelah dipaksa menyerah 0-4 pada leg kedua.  

Bagi Messi ini, merupakan pengalaman pahit yang tidak terlupakan. Apalagi, insiden yang hampir mirip juga dialami Barca saat bersua AS Roma di Liga Champions edisi sebelumnya.

Kekecewaan pemain Argentina itu bertambah besar saat Barcelona juga gagal merebut trofi Copa del Rey musim ini. Di babak final, Barcelona dipaksa menyerah 1-2 oleh Valencia. 

Beda halnya dengan Mateo. Dua kegagalan Barcelona di final justru dijadikan sebagai senjata untuk 'mengalahkan' ayahnya saat bermain bola bersama di rumahnya. Seperti dilansir Metro.co.uk, Mateo pun pura-pura jadi pemain Liverpool dan Valencia pada permainan itu.

"Saya pemain Liverpool, mereka mengalahkanmu," kata Messi menirukan ucapan bungsunya itu. "Dia juga melakukan itu dengan Valencia (setelah final Copa del Rey)," kata Messi.

"Saya dari Valencia, mereka juga mengalahkanmu," ujar Messi menirukan ucapan Mateo. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fans Real Madrid

Tidak hanya menggoda ayahnya. Jiwa pemberontak Mateo juga menyasar abangnya, Tiago.

Saat mereka menonton televisi, Mateo dengan senang hati bersorak saat Real Madrid mencetak gol. Menurut Messi aksi ini dilakukan Mateo untuk mengganggu abangnya, Tiago.

"Dia satu-satunya yang jadi suporter (Real) Madrid," kata Messi.  

 

3 dari 3 halaman

Keluarga Sepak Bola

Sebagai ayah Messi tentu hanya bisa geleng-geleng melihat tingkah putra bungsunya itu. Dia juga bisa bernapas lega karena aksi itu tidak menggambarkan pilihaan Mateo sesungguhnya.

Menurut Messi, baik Tiago maupun Mateo memang sangat menyukai sepak bola. 

"Tiago tidak pernah melewatkan satu pertandingan pun," kata Messi. 

"Mateo juga menyukai sepak bola dan dia mengenakan seluruh kostum yang ada," bebernya. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.