Sukses

Daftar Atlet Indonesia yang Membela Negara di Luar Negeri pada Idul Fitri 2019

Jakarta - Masyarakat Indonesia merayakan Hari Raya Idul Fitri setelah sebulan penuh menjalankan ibadah puasa. Mereka pun merayakan momen lebaran dengan berkumpul bersama keluarga.

Namun, beberapa atlet Indonesia harus merayakan lebaran di luar negeri karena mengikuti kejuaraan. 

Atlet atletik Indonesia mengikuti Kejuaraan Asia Grand Prix 2019 di Chongqing, Tiongkok, 4-7 Juni 2019. 

Lalu Muhammad Zohri, Eko Rimbawan, Bayu Kertanegara, Mochammad Bisma Diwa Abina, Joko Kuncoro Adi, dan Adi Ramli Sidiq, Emilia Nova, Eki Febri Ekawati, dan Maria Londa, tampil dalam kejuaraan itu.

Atlet Indonesia didampingi enam ofisial, yakni manajer tim Eni Nuraini Martodiharjo, dan pelatih Ong Kok Hin, Fitri Haryadi, dokter tim Wawan Budisusilo, masseur Setyo Nugrahanto, dan ofisial Dondy Bratha Sudjono.

Dari cabang bulu tangkis, 45 atlet Indonesia bertarung di Australia Terbuka pada 4-9 Juni di Quaycentre, Sydney.

Dari 45 atlet, 31 di antaranya bertanding tepat pada Hari Raya Idul Fitri. Pemain ganda putra, Fajar Alfian, mengucapkan selamat lebaran melalui sebuah video di akun Instagram. Terlihat, Fajar dan rekan-rekannya menyantap sarapan pagi di sebuah apartemen. Ia pun tetap bersyukur bisa merayakan Idul Fitri walau jauh dari keluarga.

Hari ini, 31 atlet Indonesia memperebutkan tiket babak kedua. Hingga pukul 17.00 WIB, sudah ada enam wakil Indonesia yang lolos ke babak kedua. Mereka adalah Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Jonatan Christie, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaya, Anthony Ginting, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan Tomy Sugiarto.

Sementara itu, Yulia Yosephin Susanto, Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti, Shesar Hiren Rhustavito, Fitriani, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Wahyu Naka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso, dan Berry Angriawan/Hardianto, masih bertarung untuk memperebutkan tiket babak kedua.

 

Sumber: Bola.com