Sukses

Tinggalkan MU, De Gea Minta Kompensasi Rp 541 Miliar

David De Gea bersedia meninggalkan Old Trafford pada musim panas 2019 asalkan MU memberikan hasil sebagaian dari penjualannya.

Liputan6.com, Manchester - Situasi David De Gea di Manchester United (MU) semakin rumit. Kiper asal Spanyol itu diberitakan meminta bayaran 30 juta pound atau sekitar Rp 541 miliar agar meninggalkan Old Trafford di musim panas nanti.

De Gea tengah tidak bahagia di MU. Hal itu terlihat dari keengganan kiper 28 tahun itu untuk memperpanjang kontraknya di Old Trafford.

Kontrak De Gea bersama Setan Merah bakal berakhir pada 2020. Sementara itu, MU sudah mulai putus asa membujuk kiper timnas Spanyol itu agar meneken kontrak baru.

Karena itu, MU berencana menjual De Gea di bursa transfer musim panas nanti. Dilansir The Sun, De Gea tidak berkenan pindah di musim panas nanti.

Ia hanya mau pindah jika manajemen MU memberikannya sebagian uang dari hasil penjualannya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ingin Dijual

MU saat ini tengah bernegosiasi dengan dua klub papan atas Eropa. Ada nama Paris Saint-Germain dan Juventus yang diberitakan tertarik mendatangkan sang kiper.

Kedua tim ini bersedia membayar mahal untuk De Gea. Mereka kabarnya siap menebus sang kiper dengan bayaran 75 juta pounds di musim panas nanti.

Namun De Gea sendiri dikabarkan menolak untuk pindah di musim panas nanti. Ia diberitakan lebih memilih untuk menjadi free agent musim depan, di mana ia bisa mendapatkan gaji dan bonus yang lebih besar ketika ia bergabung dengan klub barunya nanti.

 

3 dari 3 halaman

Bagi Hasil

Namun menurut klaim The Sun, De Gea sudah berbicara dengan manajemen Manchester United. Ia diberitakan membuka peluang untuk pindah di musim panas nanti jika MU memberikannya sebagian dari hasil penjualannya.

Tidak tanggung-tanggung, De Gea meminta bayaran sebesar 30 juta pounds. Ia merasa layak mendapatkan uang tersebut karena kontribusi yang ia berikan untuk pihak klub dalam beberapa tahun terakhir.

Namun manajemen MU dikabarkan keberatan dengan tuntutan De Gea, sehingga mereka masih bimbang dengan status sang kiper di musim panas nanti.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.
    David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.

    David De Gea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bola.net