Sukses

Mourinho: Liverpool Bisa Tiga Kali Beruntun ke Final Liga Champions

Liverpool telah lolos ke final Liga Champions untuk dua musim berturut-turut, salah satunya menjadi juara.

Liputan6.com, Lisbon - Liverpool lolos ke final Liga Champions untuk kedua kalinya secara beruntun. Setelah musim lalu kalah 1-3 dari Real Madrid, musim ini The Reds sukses keluar sebagai juara Liga Champions.

Di final, Liverpool menundukkan Tottenham Hotspur 2-0 di Wanda Metropolitano, Madrid, Minggu (2/6/2019) dini hari WIB. Mantan pelatih Manchester United, Jose Mourinho, melihat potensi pasukan Jurgen Klopp mengulangi pencapaiannya pada musim depan.

Seperti dilansir Football 365, Mourinho menilai bukan mustahil Liverpool untuk ketiga kalinya secara berturut-turut melaju ke final Liga Champions. Pelatih asal Portugal ini menganggap Liverpool tim yang sangat kuat.

Sepanjang sejarah, hanya ada dua tim yang berhasil mencapai final Liga Champions dalam tiga musim beruntun yakni Juventus (1996-1998) dan Real Madrid (2016-2018). Mourinho percaya Sadio Mane dan kawan-kawan punya kemampuan melakukannya juga.

"Real Madrid mencapai final tiga musim beruntun. Kenapa Liverpool tidak bisa mencapai final tiga musim beruntun?" ungkap Mourinho.

"Kenapa Liverpool, dengan tim sebaik ini, semangat sebesar ini, dan rasa kebersamaan seerat ini di antara para pemain, manajer, klub dan suporternya. Kenapa tidak bisa?" ucap eks pelatih Inter Milan ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ambisi Klub Lain

Kendati demikian, tentu saja Mourinho tak serta merta mengabaikan ambisi dari tim-tim besar Eropa lainnya yang ingin mencapai final termasuk Real Madrid, Juventus. Selain itu ada tim yang tak kunjung mencapai final meski terus dialiri modal finansial dalam jumlah besar, Paris Saint-Germain dan Manchester City.

"Sebelum Anda menanyakan soal itu, saya sudah mencatat daftar tim yang ingin menjadi juara Liga Champions. Ada Juventus, Bayern Muenchen, PSG, Manchester City, Barcelona, Real Madrid, Atletico Madrid, Liverpool," bebernya.

3 dari 3 halaman

Real Madrid Calon Juara

Menurut Mourinho, kembalinya Zinedine Zidane bisa membuat Los Blancos jadi calon juara Liga Champions lagi. Sementara Chelsea dan Inter Milan dianggap masih perlu waktu untuk kembali berjaya di kompetisi antarklub Eropa tersebut.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.