Sukses

PSS dan Kalteng Putra, Debutan yang Berikan Kejutan di Shopee Liga 1

Jakarta - Shopee Liga 1 2019 telah memasuki pekan ketiga. Menariknya, dua klub promosi yakni PSS Sleman dan Kalteng Putra membuat kejutan dengan merangsek ke papan atas klasemen.

PSS berada di peringkat keempat Shopee Liga 1 2019 dengan raihan lima poin. Jumlah tersebut dikumpulkan tim Elang Jawa berkat sekali menang dan dua kali imbang pada awal musim ini.

Penampilan apik PSS tak terlepas dari ketajaman yang dimiliki Evgen Bokhashvili dan Brian Ferreira. Keduanya masing-masing telah menyumbang dua gol untuk PSS.

Selain urusan mencetak gol, Brian Ferreira juga bisa diandalkan dalam urusan memberi umpan. Pemain asal Argentina itu saat ini berada di puncak pemberi assist terbanyak (bersama Diogo Campos dari Kalteng Putra) di Shopee Liga 1 2019, yakni tiga kali.

Sementara itu, Kalteng Putra juga berhasil memberikan kejutan sebagai tim kuda hitam musim ini. Laskar Isen Mulang berhasil berada di peringkat kelima dengan raihan empat poin hasil sekali menang, sekali imbang, dan sekali kalah.

Berbeda dengan PSS, kekuatan Kalteng Putra di Shopee Liga 1 2019 cenderung merata. Saat ini, pencetak gol Kalteng Putra adalah Yohanes Pahabos, Rafael Bonfim, dan Patrich Wanggai. Adapun untuk urusan memberi umpan diserahkan pada Diogo Campos, yang sudah mencetak tiga assist.

 

2 dari 2 halaman

Semen Padang

Cerita berbeda harus dialami klub promosi lainnya, Semen Padang. Pasukan Syafrianto Rusli kesulitan melakoni pertandingan-pertandingan musim ini.

Semen Padang harus tercecer di peringkat ke-14 dengan raihan dua poin. Jumlah itu diraih tim Kabau Sirah berkat dua kali imbang dan sekali kalah.

Untuk puncak klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 masih dihuni Madura United dengan poin sempurna yakni sembilan, sedangkan dasar klasemen dihuni Persela Lamongan dengan poin satu.

Sumber: Bola.com

Loading
Artikel Selanjutnya
3 Laga Tanpa Kemenangan, Persija Merasa Digembosi Wasit
Artikel Selanjutnya
Soal Latih Persija, Begini Jawaban Annese