Sukses

Karius Turut Senang Liverpool Juara Liga Champions

Liverpool juara Liga Champions usai menang 2-0 atas Tottenham Hotspur.

Liputan6.com, Jakarta Mantan penjaga gawang Liverpool, Loris Karius turut senang melihat kesuksesan The Reds menjadi juara Liga Champions musim 2018-2019.

Sejatinya, Karius punya peluang untuk ikut serta dalam kebahagiaan itu pada musim kemarin. Sayangnya, dua blunder fatalnya membuat Liverpool harus pulang dengan tangan kosong lantaran dikalahkan Real Madrid 1-3. 

Posisinya sebagai kiper utama langsung direbut oleh Alisson Becker, yang direkrut dari AS Roma pada musim panas lalu. Sedangkan dirinya harus rela menjalani satu musim yang panjang bersama klub asal Turki, Besiktas, sebagai pemain pinjaman.

Pada hari Minggu (2/6) dini hari tadi, harapan Liverpool untuk mengangkat gelar Liga Champions akhirnya terwujud. Menghadapi tim Premier League lainnya, Tottenham, skuat asuhan Jurgen Klopp tersebut berhasil menang dengan skor 2-0.

Mohamed Salah menjadi salah satu penentu keberhasilan Liverpool. Ia sukses mengkonversi hadiah penalti dari wasit menjadi gol saat pertandingan baru berjalan dua menit. Setelah itu, Divock Origi menggandakan kedudukan jelang wasit meniupkan peluit panjang.

Sedangkan Karius harus menjalani hari-harinya sebagai kiper utama Besiktas. Tapi torehannya terbilang apik. Catatan enam clean-sheet dari 30 penampilan cukup untuk membantu klubnya finis di peringkat tiga Super Lig.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ucapan Selamat

Tapi, Karius tidak menyimpan dendam kepada Liverpool yang telah mendepaknya. Malah sebaliknya, ia justru turut senang dengan keberhasilan runner-up Premier League tersebut. Ekspresi kebahagiaannya itu ia perlihatkan melalui media sosial Twitter.

"Selamat, @LFC. Sangat senang untuk semuanya yang berada di klub serta para penggemar. Kalian semua pantas mendapatkan ini," tulis Karius.

Sontak cuitan tersebut mendapatkan respon positif yang datang dari mayoritas penggemar Liverpool. Bahkan ada yang beranggapan bahwa trofi Liga Champions itu juga merupakan milik dari kiper asal Jerman tersebut.

Sayangnya, ia tak bisa kembali dalam waktu dekat. Kesepakatan peminjaman yang dibuat pada bulan Agustus lalu membuatnya harus kembali berkiprah di Super Lig musim depan. Kontraknya bersama The Reds pun baru berakhir pada tahun 2021 mendatang.

Sumber Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Loris Karius adalah pesepak bola Jerman profesional yang bermain di Liga Premier Liverpool sebagai kiper.
    Loris Karius adalah pesepak bola Jerman profesional yang bermain di Liga Premier Liverpool sebagai kiper.

    Loris Karius

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions