Sukses

Solskjaer Sudah Tentukan Masa Depan 2 Bek MU

Eric Bailly masih mendapat kesempatan dari Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer. Sedangkan untuk Ashley Young, pintu keluar terbuka.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer telah mengambil keputusan terkait masa depan Eric Bailly dan Ashley Young. Ia bakal memberikan satu kesempatan lagi untuk Bailly, tetapi akan membuka pintu keluar untuk Young.

Solskjaer disebut bakal merombak skuat MU secara besar-besaran untuk menatap musim depan. Usai menjalani musim yang buruk, juru taktik asal Norwegia itu menyadari bagaimana kondisi skuat Setan Merah yang sebenarnya.

Di masa awalnya sebagai pelatih interim, Solskjaer bisa melihat kebangkitan permainan MU. Namun, pergerakan itu ternyata hanya sementara. MU kembali terpuruk di akhir musim dan hanya mampu finis di peringkat keenam.

Kegagalan itu berarti MU wajib memperkuat skuad untuk mengarungi musim depan, dan langkah itu dimulai dengan membuang pemain yang kurang bermanfaat serta mendatangkan tambahan tenaga baru.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masalah Bek MU

Satu fakta yang tak terelakkan: barisan bek MU masih kurang mumpuni. Solskjaer sudah mencoba berbagai kombinasi bek musim ini, tetapi kualitas mereka memang kurang. Jika dibandingkan dengan kekuatan pertahanan Liverpool dan Manchester City, MU tertinggal jauh.

Nama-nama seperti Phil Jones, Chris Smalling, Ashley Young, Antonio Valencia, Eric Bailly belum mampu memenuhi standar MU. Nahasnya, nama-nama itu merupakan opsi terbaik yang dimiliki Solskjaer.

Sebelumnya, MU disebut terus mengejar beberapa kandidat bek tengah seperti Matthijs de Ligt, Kalidou Koulibaly, juga Harry Maguire. Namun, menurut laporan teranyar ESPN, Solsjaer disebut sudah sedikit menurunkan minat MU untuk bek-bek tangguh tersebut dan bakal mengharapkan kekuatan Bailly.

Solskjaer yakin bisa mendongkrak performa Bailly dalam pramusim, dan bakal menjadikannya pilihan utama musim depan.

 

3 dari 3 halaman

Bailly dan Young

Alih-alih, MU disebut bakal memprioritaskan pencarian bek kanan untuk bersaing dengan Diogo Dalot. Antonio Valencia yang mengisi pos itu sudah terlalu uzur, juga Ashley Young - meski bisa bermain di kedua posisi.

Kabarnya, Solskjaer menginginkan bek kanan yang sudah berpengalaman di Premier League, juga masih berusia muda. Aarron Wan-Bissaka dari Crystal Palace ditetapkan jadi target utama.

Di pos bek kiri, Luke Shaw masih jadi andalan utama. Solskjaer mungkin bakal mengandalkan pemain akademi MU sebagai pelapis jika Shaw diserang cedera atau tidak bisa bermain.

Pos bek tengah sedikit lebih rumit. Manchester United membutuhkan bek yang sudah jadi, seperti langkah Liverpool ketika membeli Virgil van Dijk. Masalahnya, membeli bek dengan kualitas demikian membutuhkan banyak uang.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Eric Bailly adalah pemain sepak bola profesional yang saat ini bergabung dengan tim Manchester United.
    Eric Bailly adalah pemain sepak bola profesional yang saat ini bergabung dengan tim Manchester United.

    Eric Bailly

  • Ashley Young adalah seorang atlet sepak bola yang tergabung dalam klub Manchester United
    Ashley Young adalah seorang atlet sepak bola yang tergabung dalam klub Manchester United

    Ashley Young

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bola.net