Sukses

5 Klub yang Siap Menampung Sergio Ramos Jika Tinggalkan Real Madrid

Liputan6.com, Madrid - Sergio Ramos dikabarkan ingin meninggalkan Real Madrid. Penyebabnya hubungan Ramos dengan presiden Florentino Perez memburuk.

Bek sekaligus kapten Real Madrid itu dikabarkan sudah bertemu dengan Perez. Pemain berusia 33 tahun itu meminta klub untuk dilepas ke China secara gratis.

Namun, Perez jelas menolak permintaan Ramos tersebut. Ia tidak ingin membiarkan kapten klub pergi secara cuma-cuma.

Kini masa depan Ramos di Santiago Bernabeu menjadi tidak pasti. Ia bisa meninggalkan klub pada bursa transfer musim panas mendatang.

Namun, mantan pemain Sevilla itu saat ini sudah berusia 33 tahun. Ini artinya, sang pemain sudah tidak punya banyak pilihan.

Berikut ini lima calon klub baru Sergio Ramos jika meninggalkan Real Madrid seperti dilansir Ronaldo.com.

 

2 dari 6 halaman

Liverpool

Bermain di Premier League bisa menjadi tujuan yang sangat menarik bagi Sergioa Ramos. Liverpool bisa memberikan kesempatan kepada Ramos.

Dengan asumsi Sergio Ramos ingin pergi dan tidak ada cara lain untuk membuatnya bertahan, Real Madrid tidak akan keberatan melakukan transaksi dengan The Reds.

Florentino Perez jelas melihat Virgil van Dijk sebagai opsi yang paling sempurna untuk menggantikan sang kapten. Oleh karena itu, Perez bisa mengusulkan pertukaran pemain dengan ditambah uang agar semua orang yang terlibat senang.

Sergio Ramos jelas tertarik bermain untuk klub bersejarah yang juga memiliki tradisi hebat di sepakbola Eropa. Liverpool sepertinya menjadi pilihan yang bagus untuknya.

3 dari 6 halaman

Manchester United

Manchester United akan mengalami kesulitan menyusun skuat mereka untuk musim depan. Banyak pemain akan menolak karena mereka tidak bermain Liga Champions.

Ramos merupakan opsi yang memungkinkan karena dia sudah memenangkan empat trofi Liga Champions. Dia tidak akan keberatan menghabiskan satu musim tanpa bermain di kompetisi elit Eropa.

Ramos bisa memberikan pengalaman yang luar biasa kepada para pemain Setan Merah. Namun, United harus mengeluarkan banyak uang untuk memboyongnya ke Old Trafford.

Ramos tidak keberatan bermain untuk salah satu klub yang paling sukses di sepakbola Inggris. Itu cukup pas untuk pemain sekalibernya.

4 dari 6 halaman

PSG

Kapten Real Madrid itu pasti mencari gengsi dan gelar yang lebih banyak. Bermain di klub yang memiliki begitu banyak pemain kelas dunia akan sangat sempurna baginya.

PSG saat ini memiliki Neymar dan Kylian Mbappe. Mereka pasti mencoba merekrut pemain top yang lebih banyak lagi pada musim panas ini.

Bek Spanyol akan menyukai gagasan membantu raksasa Prancis itu memenangkan trofi Liga Champions pertama dalam sejarah mereka.

Nasser Al-Khelaifi harus mengeluarkan banyak uang untuk mendapatkan pemain sekaliber Ramos. Namun, ia tidak pernah ragu-ragu membuat kehebohan di bursa transfer.

5 dari 6 halaman

Bayern Munchen

Sergio Ramos selalu menghormati Bayern Munchen dalam sepanjang kariernya. Raksasa Jerman itu adalah salah satu rival tersulit yang pernah ia hadapi.

Bermain di salah satu klub paling sukses dalam sejarah sepakbola selain Real Madrid pasti sangat menarik bagi pemain mana pun.

Sama seperti rekan senegaranya Xabi Alonso setelah memenangkan Liga Champions pada 2014, Ramos sepertinya tidak akan keberatan pensiun di Jerman. Satu-satunya masalah di sini mungkin adalah biaya transfer Ramos.

Sang pemain harus meyakinkan klub bahwa ia benar-benar ingin pergi dan mereka harus menyetujui harga yang jauh lebih rendah untuk transfernya. Bayern jelas tidak akan bersedia mengeluarkan banyak uang untuk satu pemain, terlepas dari statusnya.

6 dari 6 halaman

Juventus

Sejauh ini Juventus merupakan opsi yang paling layak untuk Sergio Ramos. Terlebih, Cristiano Ronaldo menginginkannya bermain untuk Si Nyonya Tua jika dia memutuskan untuk meninggalkan Real Madrid.

Ronaldo saja tidak cukup untuk memenangkan Liga Champions. Namun, bayangkan jika Bianconeri punya Ramos dan Ronaldo di skuat mereka.

Ramos sudah hampir pasti akan mendapatkan gelar Serie A. Sebab, sejauh ini masih belum ada yang bisa menggeser dominasi Juventus di pentas domestik.

Sumber: Bola.net

Loading
Artikel Selanjutnya
Real Madrid Kena Financial Fair Play?
Artikel Selanjutnya
Real Madrid Siap Korbankan Pemain Muda Demi Aubameyang