Sukses

Demi Real Madrid, Eden Hazard Harus Tinggalkan Chelsea

Eden Hazard sudah melakukan banyak hal buat Chelsea dan saatnya meninggalkan klub Inggris tersebut untuk bergabung dengan Real Madrid.

Liputan6.com, London - Eden Hazard dinilai sudah melakukan banyak hal untuk Chelsea dan boleh bertindak egois untuk memuluskan kepindahannya ke Real Madrid. Winger timnas Belgia itu disebut sudah selangkah lebih dekat ke Santiago Bernabeu.

Kamis (30/5/2019) dini hari WIB, Hazard memberikan persembahan terakhirnya untuk Chelsea. Dia membantu The Blues mengalahkan Arsenal dan membungkus trofi Liga Europa musim ini. The Blues menang 4-1, Hazard memborong dua gol dan menyumbangkan satu assist.

Usai pertandingan tersebut, Hazard tak menahan diri. Dia mengakui laga itu bisa jadi laga terakhirnya untuk Chelsea. "Saya rasa ini merupakan sebuah perpisahan tapi di sepak bola Anda tak pernah tahu," ujar Hazard dalam wawancara dengan BT Sport.

Ucapan Hazard itu mengindikasikan bahwa laga itu benar laga terakhirnya untuk Chelsea. Dia dinilai berhak mengatakan itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harus Egois

Mantan pemain Manchester City Nigel de Jong percaya saat ini tak ada yang berhak mencegah kepergian Hazard, bahkan Chelsea. Selama beberapa tahun terakhir, Hazard telah memberikan segalanya untuk Chelsea.

Kini, jika dia ingin mencoba tantangan baru, Chelsea seharusnya rela melepaskannya. "Anda harus bersikap egois. Dia telah melakukan banyak hal untuk tim ini. Jangan lupakan dia telah berada di sana selama enam atau tujuh tahun dan dia telah melakukan banyak hal untuk tim, untuk klub," tutur De Jong kepada beIN Sports.

"Menjadi pemain utama dan memikul tim ini dalam beberapa tahun terakhir, anda tidak bisa berkata bahwa dia belum berbuat cukup banyak untuk meminta kepindahannya."

 

3 dari 3 halaman

Sempurna

Lebih lanjut, De Jong yakin Hazard tak akan menolak Real Madrid. Ketika klub sebesar Madrid mengincar pemain, rasanya mustahil menolak tawaran tersebut. Terlebih, Madrid yang sekarang sedang kesulitan, Hazard bisa jadi idola baru.

"Ketika Real Madrid mengetuk pintu anda, anda tidak akan berkata tidak. Khususnya dengan situasi di Madrid saat ini, ini adalah waktu yang sempurna baginya untuk melangkah ke dalam tim itu dan menjadi salah satu pemain utama," tandasnya.

Chelsea dan Real Madrid diyakini terus bernegosiasi dalam beberapa pekan terakhir. Saat ini, kedua klub itu mulai mendekati kesepakatan transfer sebesar 115 juta euro. Chelsea bakal menerima 100 juta euro dengan kemungkinan tambahan 15 juta euro.

Di sisi lain, kepergian Eden Hazard ke Real Madrid jelas bakal merepotkan Chelsea. Mereka kehilangan pemain terbaiknya di tengah hukuman larangan transfer.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Eden Hazard adalah pemain sepak bola Profesional asal Belgia yang sekarang membela Chelsea
    Eden Hazard adalah pemain sepak bola Profesional asal Belgia yang sekarang membela Chelsea

    Eden Hazard

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris