Sukses

De Ligt Prioritaskan Pindah ke MU Ketimbang Barcelona

Menurut Marca, MU yang sekarang paling berpeluang mendapatkan tanda tangan De Ligt.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) kini berada di baris terdepan untuk mendapatkan bek Ajax Amsterdam Mattijs De Ligt. Setan Merah berpeluang besar menyalip Barcelona dalam perburuan De Ligt.

Pemuda Belanda tersebut merupakan komoditas terpanas di bursa transfer musim panas 2019. Tak tanggung-tanggung, De Ligt dibidik Barcelona, Juventus, MU, Chelsea hingga Bayern Munchen. 

Awalnya Barcelona yang dijagokan akan mendapatkan jasa kapten Ajax tersebut. Namun menurut laporan Marca, MU yang sekarang paling berpeluang mendapatkan tanda tangan De Ligt.

Selain permasalahan komisi untuk agen De Ligt, Mino Raiola, Barcelona juga mendapat rintangan lain dalam mendapatkan pemain 19 tahun itu. De Ligt rupanya ragu untuk pindah ke Nou Camp.

De Ligt tidak yakin bisa langsung menembus tim utama. Menurut Marca, De Ligt lebih memprioritaskan MU. Di Old Trafford, De Ligt pasti jadi starter. Gaji yang ditawarkan MU juga lebih baik ketimbang Barcelona.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lebih Sering Main

Jika pindah ke MU, De Ligt praktis tak punya pesaing untuk menjadi starter. Bek-bek yang dimiliki MU saat ini tak ada yang tampil konsisten.

Sedangkan jika gabung Barcelona, De Ligt harus bersaing dengan Gerard Pique, Samuel Umtiti, Clement Lenglet hingga Thomas Vermaelen.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • matthijs de ligt

Video Terkini