Sukses

MU Kehilangan Pesona, Pemain Top Sekarang Pilih Man City atau Liverpool

Menurut legenda Barcelona, Rivaldo, MU saat ini tidak lagi menarik untuk para pemain top dunia karena prestasi yang menurun.

Liputan6.com, Manchester - Mantan pemain Barcelona, Rivaldo mengklaim bahwa Manchester United (MU) sudah kehilangan wibawa mereka sebagai tim terbaik di Liga Inggris. Menurutnya, MU yang sekarang masih berada di bawah kualitas Liverpool dan Manchester City.

Setan Merah baru saja melewati salah satu musim terburuk mereka. MU hanya mampu finis di peringkat keenam klasemen akhir Premier League 2018/19, yang berarti mereka harus melewatkan Liga Champions musim depan.

Kegagalan itu jadi pukulan besar bagi MU yang sedang memulai proyek besar musim depan. Di bawah Ole Gunnar Solskjaer, MU berusaha merombak skuat untuk mengembalikan identitas klub yang selalu bersaing merebut trofi. Sayangnya, saat ini MU kehilangan pesona untuk merayu pemain-pemain top.

Dahulu, tak ada yang berani meragukan kualitas MU. Saat masih ditangani Sir Alex Ferguson, MU merupakan klub yang ditakuti di Inggris dan Eropa. Namun, sejarah tinggal sejarah, MU yang sekarang sudah tidak lagi dianggap sebagai tim kuat.

"Liverpool dan Manchester City merupakan tim terkuat di Inggris saat ini dan keduanya memainkan sepak bola hebat. Jadi, seandainya saya masih bermain saat ini dan punya peluang pergi ke Premier League, salah satu dari mereka (Liverpool dan Man City) mungkin bakal jadi pilihan saya," tutur Rivaldo kepada Betfair via Metro.

"Namun, ada beberapa tim yang lebih kuat di Premier League daripada liga-liga lainnya. Itu liga terkuat di dunia saat ini."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hargai MU

Lebih lanjut, Rivaldo mengingat kembali masa-masanya saat masih merumput. Dia mengaku pernah beberapa kali mendapatkan tawaran MU, tetapi baginya Barcelona merupakan rumah. Rivaldo menghargai MU, tetapi dia tak bisa meninggalkan Barca.

"Ketika saya masih bermain untuk Barcelona, saya mendapati beberapa agen yang coba memindahkan saya ke Manchester United. Namun, saya sangat senang dengan kota dan klub di Barcelona yang membuat saya tidak terlalu memperhatikan kemungkinan itu."

3 dari 3 halaman

Tak Meremehkan

"Saya tidak bermaksud meremehkan MU, saya hanya tidak mau pindah saat itu. Saya tidak yakin apakah ada penawaran yang sah. Hanya ada diskusi dengan agen dan rumor, tidak lebih," tuturnya.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Bola.net

  • Rivaldo