Sukses

Dani Alves Kecewa Juventus Selalu Ingkar Janji

Dani Alves gabung Juventus pada tahun 2016. Banyak spekulasi yang bertebaran soal alasan kepindahan Alves dari Juventus.

Liputan6.com, Jakarta - Pemain Paris Saint Germain (PSG), Dani Alves, memilki pengalaman buruk bersama Juventus. Alves mengaku beberapa janji yang diberikan kepadanya tidak ditepati Juiventus.

Dani Alves berlabuh di Juventus pada tahun 2016 dan berkontribusi dalam kesuksesan meraih dua gelar domestik. Tidak hanya itu, pemain yang direkrut dari Barcelona dengan gratis tersebut juga berhasil mengantarkan Bianconeri mencapai babak final Liga Champions.

Namun ia tidak bertahan lama di Turin. Pada musim berikutnya, ia memilih hengkang dan bergabung dengan klub raksasa Prancis, PSG. Hingga sekarang, ia masih tergabung dalam skuat asuhan Thomas Tuchel itu.

Banyak spekulasi yang bertebaran soal alasan kepindahan Alves dari Juventus. Sebagian di antaranya meyakini bahwa bek asal Brasil itu ditendang karena telah membuat keributan dalam ruang ganti saat menghadapi Real Madrid dari final Liga Champions.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dani Alves Memilih Cabut

Tapi ternyata, saat diwawancarai oleh ESPN, keputusan hengkang itu berasal dari dirinya sendiri. Alves merasa bahwa beberapa janji yang diberikan oleh Juventus tidak ditepati.

"Saya menghabiskan tahun yang terasa tidak menyenangkan di Italia, di Turin," tutur pemain berumur 36 tahun tersebut.

"Saya merasa dicurangi karena saya tidak mendapatkan apa yang telah dijanjikan. Dan itu adalah perasaan terburuk saya selama berada di sana," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Dikecewakan Juventus

Meski kecewa, tapi bukan berarti Dani Alves sepenuhnya benci kepada Juventus. Ia tetap menghormati klub raksasa Italia tersebut, tapi pengalaman pahit yang dirasakan olehnya tidak bisa dilupakan begitu saja.

"Itu adalah keputusan saya. Saya sangat menghormati sejarah dan Juventus. Saya mendapatkan banyak teman di sana," tambah pemain yang juga pernah membela Sevilla itu.

"Jika seseorang senang, maka semuanya akan berbalik pada anda. Saya merasa dikecewakan oleh mereka, dan saya meninggalkan Juventus," tandasnya.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.