Sukses

Striker Persib Berharap Bisa Bikin Pelatih Timnas Turkmenistan Kepincut

Striker Persib Bandung Artur Gevorkyan akan memperkuat Timnas Tukrmenistan dalam lagainternasional pada 28 Mei hingga 12 Juni 2019.

Liputan6.com, Bandung - Striker Persib Bandung Artur Gevorkyan berharap dapat membuat pelatih asal Kroasia, Ante Mise, kepincut. Sekadar informasi, Mise baru saja ditunjuk sebagai pelatih Timnas Turkmenistan pada Maret 2019.

Artur mendapat panggilan Timnas Turkmenistan usai memperkuat Persib mengalahkan Persipura Jayapura pada laga pertama Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar Sabtu (18/5/2019) lalu. Dalam laga yang berakhir 3-0 untuk Persib, dia mencetak dua gol.

Artur akan membela Timnas Turkmenistan untuk laga internasional pada 28 Mei hingga 12 Juni mendatang. Dia bakal unjuk kebolehan di depan Mise.

Tentunya, Artur berharap bisa menjadi pemain inti Timnas Turkmenistan di bawah arahan Mise. "Saya punya pelatih baru di timnas dari Kroasia. Kami akan melakukan beberapa laga uji coba di Dubai. Tentunya saya ingin mendapat kepercayaan darinya," kata pemain bernomor punggung 71 di Persib itu. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Belum Tahu Lawan

Meski demikian, Artur belum mengetahui calon lawan Turkmenistan. Dia baru diminta untuk datang saat Timnas Turkmenistan melakukan pemusatan latihan (TC).

"Saya belum tahu lawan yang akan kami hadapi. Mungkin beberapa hari ke depan saya baru tahu," ujar pemain berusia 34 tahun tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Ingin Bela Persib Dulu

Sebelum membela Timnas Turkmenistan, Artur mengaku ingin terleih dahulu membela Persib. Terdekat Tim Maung Bandung akan tampil di Shopee Liga 1 2019 melawan Semen Padang, 29 Mei 2019.

"Saya sudah komunikasikan bahwa saya ingin main dulu di Padang nanti. Setelah dari Padang, tanggal 30 Mei, saya akan terbang ke Turkmenistan," ujarnya.

Untuk mengetahui berita-berita menarik lainnya klik JawaPos.com

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.