Sukses

Juventus Harus Bayar Rp 588 Miliar jika Mau Bajak Klopp dari Liverpool

Juventus mencari pengganti Allegri, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp menjadi salah satu yang diincar untuk musim depan.

Liputan6.com, Turin - Juventus masih mencari pelatih baru setelah Massimiliano Allegri memutuskan mundur. Allegri kabarnya berseteru dengan Wakil Presiden I Bianconeri, Pavel Nedved.

Salah satu sosok yang masuk bursa pelatih Juventus adalah Jurgen Klopp. Pencapaian Manajer Liverpool itu membuat manajemen Juventus terkesan.

Namun, harga mahal harus dikeluarkan Juventus bila ingin membajak Klopp. Sebab, I Bianconeri mesti mengaktifkan klausul rilis pelatih asal Jerman tersebut.

Seperti dilansir Tuttosport, Juventus harus membayar 32 juta pound sterling atau sekitar Rp 588 miliar kepada Liverpool. Bukan menjadi kebiasaan Juventus merogoh kocek dalam untuk merekrut pelatih anyar.

Tapi, manajemen Juventus menganggap Klopp mampu membawa perubahan besar untuk The Reds, terutama di kompetisi Eropa. Itu sesuatu yang diimpikan Si Nyonya Tua.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Klopp Tak Tertarik

Kontrak Klopp bersama Liverpool baru akan berakhir pada 2022. Klopp digaji tujuh juta pound sterling per musim oleh klub asal Merseyside tersebut.

Tidak ada tanda-tanda Klopp akan tertarik untuk meninggalkan Anfield. Sebab, hasratnya besar mengantarkan Liverpool meraih kesuksesan sejak pertama kali bergabung pada 2015.

3 dari 3 halaman

Nama Lain

Selain Klopp, sejumlah nama pelatih top juga dikaitkan dengan Juventus. Mauricio Pochettino, Antonio Conte, Maurizio Sarri, hingga Carlo Ancelotti menjadi daftar penerus Allegri di kursi pelatih I Bianconeri. 

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.