Sukses

Sevilla Bakal Tunjuk Eusebio Di Francesco Sebagai Pelatih Baru

Liputan6.com, Jakarta Sevilla berada di ambang penunjukan mantan pelatih AS Roma Eusebio Di Francesco. Mereka akan memberi Di Francesco kontrak dua tahun.

Menurut Tuttomercatoweb, Selasa (21/5/2019), Di Francesco akan dipersatukan kembali dengan Direktur Olahraga Monchi di klub Andalusia tersebut.

Joaquin Caparros saat ini adalah bos sementara di Sevilla. Sebelumnya ia memegang peran Direktur Sepak Bola.

Perombakan dilakukan Sevilla setelah pemecatan Pablo Machin pada bulan Maret lalu. Saat itu bertepatan dengan keluarnay Di Francesco dan Monchi dari klub ibukota Italia.

Di Francesco telah berada di jajaran manajemen selama lebih dari satu dekade. Ia pernah menangani Sassuolo sebelum tahun 2017 beralih ke AS Roma. Dan, kini Di Francesco disebut-sebut akan menangani Sevilla.

2 dari 3 halaman

Target Meleset

Di Francesco pernah memimpin AS Roma ke semifinal Liga Champions musim 2018. Dan, kini akan menjadi mantan bos Roma kedua yang pergi ke Sevilla dalam beberapa waktu terakhir setelah Vincenzo Montella.

Sevilla sendiri finis di urutan keenam La Liga musim ini, dan lolos ke Liga Eropa. Tapi, mereka kehilangan target utama mereka lolos ke Liga Champions atau urutan keempat di La Liga.

3 dari 3 halaman

Kehilangan Jabatan

Namun, Di Francesco dianggap gagal mengangkat prestasi AS Roma. Ia didepak dari kursi pelatih klub tersebut belum lama ini.

Di Francesco harus rela kehilangan jabatannya pada awal Maret silam menyusul tersingkirnya Roma di babak 16 besar Liga Champions, plus posisi klub di liga yang tercecer di papan tengah klasemen sementara.

Loading
Artikel Selanjutnya
Antonio Conte Murka Inter Milan Gagal Kalahkan AS Roma
Artikel Selanjutnya
Inter Milan Gagal Tembus Pertahanan AS Roma